Daftar ke PKB, Haji Jarot Usung Sumbawa Maju Berbasis Agro Industri dan Pariwisata Berkelanjutan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Ir. H. Syafruddin Jarot, MP  resmi mendaftar di kantor DPC PKB Sumbawa sebagai calon bupati Sumbawa periode 2024-2029, Rabu (15/05/2024).

Kader partai Nasdem ini mengusung visi misi ‘mewujudkan Sumbawa Maju dan  Berdaya Saing berbasis Agro Industri dan Pariwisata Berkelanjutan.

Kedatangan Haji Jarot didampingi tim sukses dan relawan diterima langsung Ketua DPC PKB Sumbawa H. Ilham Mustami dan jajarannya

Ketua DPC PKB Sumbawa H. Ilham Mustami, mengatakan, hingga saat ini H. Jarot hanya mendaftar di 2 partai yakni Nasdem dan yang menjadi pilihan kedua adalah PKB.

Haji Ilham mengakui, sosok Haji Jarot merupakan politisi fenomenal dalam perhelatan pilkada tahun ini. Sebab, banyak bakal calon lainnya ingin mendampingi yang bersangkutan terutama ingin menjadi bakal calon wakil bupati.

” Haji Jarot  politisi fenomenal dan  menjadi rebutan bagi sejumlah calon lain di pilkada Sumbawa tahun ini," ungkap Haji Ilham.

Ia mengatakan di internal PKB ada beberapa mekanisme yang akan di jalankan dalam pendaftaran dan penjaringan eesuai dengan peraturan partai. Setelah DPC menerima berkas bakal calon, pihaknya akan menyerahkan ke DPP untuk pendalaman Visi misi, kelayakan dan kepatutan.

"Siapa saja figur yang akan diusung oleh PKB. tentu akan melihat 3 hal yakni elektabilitas, kapasitas calon dan visi misi, Ketiga hal ini diyakini ada di figur Haji Jarot.

Kami berharap Haji Jarot akan menjadi figur yang akan diusung oleh PKB, terus mengikuti setiap tahapan-tahapan yang ada di PKB hingga ke DPP," cetusnya.

Ditempat yang sama, bakal calon bupati Sumbawa, Ir. H. Syafruddin Jarot, MP,  mengatakan, ia berada di kantor PKB terasa berada di rumah sendiri. Meskipun dirinya bukan orang politik yang belum memiliki elektabilitas dan popularitas yang cukup tinggi. Namun ia menyakini dengan perjuangan yang maksimal, maka hal itu akan meningkat.

Diakui Haji Jarot, sesuai dengan apa yang dikatakan oleh ketua DPC PKB Sumbawa, bahwa PKB merupakan partai kedua tempat ia mendaftar setelah Nasdem.

”Semoga kali ini kita berjodoh untuk mewujudkan Sumbawa Maju dan berdaya saing,” ungkap Haji Jarot.

Pada kesempatan itu, Haji Jarot memaparkan visi misi  mewujudkan Sumbawa maju dan berdaya saing yang berbasis agro industri dan pariwisata berkelanjutan. 

Maju dalam arti maju dalam segala bidang. Sementara agro industri, bagaimana mengolah sumber daya pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan yang lebih baik sehingga menghasilkan nilai tambah guna meningkatkan produksi dan pendapatan petani, peternak dan nelayan. 

"Tentunya pengelolaan sumberdaya alam kita dengan tetap menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan. Untuk Pariwisata kita punya potensi luar biasa seperti destinasi wisata Pulau Moyo, Hiu Paus serta wisata budaya yang harus terus dikembangkan dengan membangun  sinergitas dengan pelaku pariwisata di daerah ini. Tentunya yang tak kalah penting adalah membangun konektivitas baik darat, laut dan udara yang memadai sehingga pariwisata kita bisa berkembang dan maju kedepannya," harapnya.

” Hari ini saya menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati Sumbawa. Semoga kebersamaan kita tetap berlanjut untuk mewujudkan Sumbawa maju yang lebih baik dan berdaya saing," imbuhnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini