Daftar ke Partai Nasdem, Haji Jarot Usung Visi Sumbawa Maju dan Berdaya Saing

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Sekitar pukul 10.00 WITA, Rabu (01/05/2024)  Bakal calon Bupati Sumbawa, Ir. H. Syarafuddin Jarot MP secara resmi mendaftarkan diri di  DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumbawa, 

Kedatangan H. Jarot bersama tim dan  relawan, disambut Tim Desk Penjaringan Bakal Calon Pilkada DPD Partai Nasdem Sumbawa, Chandra Wijaya Rayes ST, Zulfikar Demitry SH MH, Edy Syarifuddin, Yuliana, Dedi Susanto S.Pd,I, Junaidi

Ketua Bapilu DPD Partai Nasdem Sumbawa, Zulfikar Demitry mengungkapkan, bahwa proses penjaringan ini merupakan tahapan yang menjadi ketentuan DPP Partai Nasdem.

“Partai Nasdem Sumbawa terbuka dan transparan, kita telah memulainya sebagai ikhtiar mencari pemimpin sumbawa ke depan," cetus caleg terpilih Partai Nasdem ini.

Menurutnya, demokrasi yang ada di Sumbawa bukan hal yang ditutupi, meskipun figur H. Jarot merupakan bakal calon sumbawa di internal partai nasdem, tetapi mekanisme dan tahapan wajib dilakukan.

Ditempat yang sama,  Ir. H. Syarafuddin Jarot MP mengatakan bahwa hari ini dirinya secara administratif menyetahkan berkas untuk maju dalam kontestasi pilkada Sumbawa kepada Tim Desk Pilkada DPD Partai Nasdem.

Menurutnya, sebagai salah satu kader Partai Nasdem menyerahkan berkas pada hari pertama, sebagai figur pertama, semoga menjadi prioritas pertama. Dirinya mengusung visi misi *mewujudkan Sumbawa Maju Berdaya Saing Berbasis Agro Industri dan Pariwisata Berkelanjutan*.

“Ini langkah awal kita bergerak menuju langkah langkah selanjutnya untuk memenangkan pilkada Sumbawa . semua parpol lain juga melakukan hal yang sama yakni membuka pendaftaran bakal calon, keputusan resminya untuk pasangan bakal calon masih menunggu keputusan dari DPP," ungkap Haji Jarot.

Sementara itu,  Sekjen DPD Partai Nasdem Sumbawa, Chandra Wijaya Rayes, ST menyatakan, semoga proses yang dilaksanakan oleh bakal calon bupati tidak ada kendala.

"Insyaallah akan lahir pemimpin baru sumbawa yang amanah untuk kemajuan Tau Ke Tana Samawa ke depan," ungkap Wira, sapaan akrab politisi low profile ini. .

Ia mengakui,  Nasdem tidak akan mampu mengusung calonnya tanpa ada koalisi untuk memenuhi jumlah kursi sebagai persyaratan utama. Ini dilakukan agar partai nasdem tidak kehilangan momentum dalam menghadapi kontestasi pilkada Sumbawa.

Setelah proses ini, lanjut Wira, akan menuju pada proses pleno jajaran DPD Partai Nasdem agar Bakal Calon yang diusung betul betul layak maju sebagai calon bupati Sumbawa. 

Nasdem berharap bersama parpol lainnya agar intensitas komunikasi politik yang telah terbangun mampu mewujudkan pasangan calon yang benar – benar mewujudkan kemajuan Kabupaten Sumbawa.

"Kami melaksanakan amanat tanggungjawab sebagai institusi partai politik guna mengantarkan putra putri terbaik untuk menjadi pemimpin Sumbawa yang lebih baik. Kita selalu berdoa semoga lahir pemimpin baru yang mampu membawa sumbawa berdaya saing. untuk diketahui, figur H. Jarot merupakan bagian dari keluarga besar Nasdem," pungkasnya.

Sebelumnya, kegiatan tersebut di skors selama 15 menit untuk memberikan kesempatan kepada tim Desk Pilkada Nasdem melakukan verifikasi berkas pencalonan Ir. H. Syarafuddin Jarot MP.

Tidak berselang lama, juru bicara tim Desk Pilkada Nasdem, Junaidi Boy Arjuna menyatakan berkas pencalonan Ir. H. Syarafuddin Jarot, MP dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

"Setelah kami teliti dan kami verifikasi. Alhamdulillah berkas pencalonan bapak H. Syarafuddin Jarot, kami nyatakan lengkap dan telah memenuhi syarat," ungkap Boy Arjuna disambut tepuk tangan hadirin (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini