Bupati Sumbawa Launching Program Bale Berdaya

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Bupati Sumbawa  Drs Haji Mahmud Abdullah menghadiri acara pembukaan Kick Off program Bale Berdaya di Gedung Serbaguna Pantai Baru Sumbawa, Jumat (3/5/2024).


Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda, Sekda,Kepala OPD terkait, senior Manager external relation PT Aman Mineral Nusa Tenggara, Manager community development sosial impact Departemen PT Aman mineral Nusa Tenggara, Managing Director beserta jajaran, ketua forum UMKM kabupaten Sumbawa, 

Dalam sambutannya Bupati Sumbawa mengatakan Bale berdaya Ini bukan sekedar program, melainkan sebuah komitmen untuk memajukan potensi ekonomi lokal dengan tujuan yang jelas yakni memberikan pelatihan intensif kepada 105 warga di 7 kecamatan yakni Sumbawa, Ropang, Lunyuk, Lantung, Lenangguar, Moyo Hulu dan Orong Telu.

"Diharapkan program ini dapat membantu masyarakat untuk mengembangkan potensi produk / komoditas di wilayahnya masing-masing. Inisiatif ini tidak hanya menciptakan peluang ekonomi baru tetapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan," harap bupati.

Menurut Bupati, Bale berdaya juga menjadi tonggak penting dalam menjalin komitmen antara peserta pelatihan UMKM, Pemerintah Daerah dan Lembaga terkait melalui kerjasama yang erat apat mendukung keberhasilan program ini dan mewujudkan perubahan positif yang signifikan bagi masyarakat Sumbawa.

Karenanya, Bupati berharap dengan adanya program Bale berdaya ini dapat menjadi Wahana pembelajaran bagi para pelaku UMKM tentang bagaimana membangun kreativitas dan inovasi dalam menciptakan keunggulan produk yang berkelanjutan

" Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat aktif dalam menyelenggarakan acara ini, Mari bersama-sama menjadikan program Bale berdaya sebagai Wahana nyata untuk memperkuat ekonomi lokal dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sumbawa," pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini