Pemkab Sumbawa Terus Upayakan APBD Pro Rakyat

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Safari Ramadan di Masjid Nurul Yaqin, Desa Pukat, Kecamatan Utan, Sumbawa, Selasa, (19/3/2024). 

Hadir Juga pada Kegiatan ini Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Forkopimda Kabupaten Sumbawa, Para Asisten Pemkab Sumbawa, Para Staff Ahli Bupati, serta Sejumlah OPD.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menyampaikan, kegiatan ini Selain untuk silahturahim, tetapi juga untuk melihat secara langsung realisasi Pembangunan. Pemkab Sumbawa, berkomitmen untuk menganggarkan minimal 25% dari total APBD yang diperuntukkan bagi belanja yang menyentuh kebutuhan dan Kesejahteraan masyarakat, baik yang tertuang dalam 10 Program Unggulan Daerah maupun untuk membangun infrastruktur Publik.

Bupati juga menyampaikan, terkait keberadaan Pasar Baru Utan yang saat ini kembali kosong karena para pedagang lebih memilih di eks Pasar lama dan Taman Utan, tentu menjadi Persoalan yang perlu segera diupayakan solusinya. 

Selain perlu dikaji ulang terkait Pasar Baru utan ini, masyarakat perlu duduk bersama Pemerintah untuk membahas berbagai aspek,  sehingga dapat menguntungkan semua pihak, serta dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat di Kecamatan Utan.

Bupati juga menghimbau untuk terus menjaga kondusifitas wilayah dan kebersihan lingkungan.

Pada kesempatan itu, Pemkab Sumbawa telah mengalokasikan Anggaran sebesar Rp 10.765.767.500 kepada Kecamatan Utan yang tersebar di berbagai program/Kegiatan, seperti Pembangunan Jalan Produksi Peternakan, Pembangunan Olahan Pakan Silase, Pengadaan bibit Ternak, Pembangunan Tanggul Sungai, Pembangunan Jaringan Irigasi, Rehabilitasi Rumah tidak layak huni, Pembangunan Sumur Bor, Pengadaan Kapal Penangkap Ikan, Pembangunan Ruang Kelas Baru di beberapa Sekolah, pemberian Bantuan Peralatan UKM, pembanguan tangki septik individu perdesaan minimal 50 Kepala keluarga di Desa Labuhan Bajo, tengah, Pukat dan jorok

Selain itu, Pemkab Sumbawa juga memberikan Bantuan untuk Masjid Nurul Yaqin senilai Rp 15 Juta, TPQ Ar- Rahman Rp 25 Juta, Ponpes Hamzan Wadi Rp 30 Juta, serta Rp 10 Juta untuk Majelis Taklim Abizar, Khairatun Hisan, Nurul Yaqin dan Masjid Nurul Huda, Desa Sabedo. Bantuan 10 Buah Sarung dan 10 Buah Al-Qur'an juga diberikan kepada Masjid Nurul Yaqin dan 45 Paket Sembako untuk para Marbot di Kecamatan Utan.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini