Selamat!, Bertengger di Tiga Besar, Johan Rosihan Melenggang ke Senayan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Calon Anggota Legislatif  dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H. Johan Rosihan, ST akhirnya lolos ke Senayan.

Caleg petahana ini bertengger di posisi tiga besar dan berhasil meraih 96.127 suara atau 12,13 persen.

"Alhamdulillah pak Haji Johan Rosihan berhasil masuk tiga besar dan meraih 96.127 suara atau 12,13 persen. berdasarkan tabulasi form C 1 hasil internal yang sudah mencapai 100 persen," ungkap Amirullah. M.MInov, Ketua Tim Pemenangan H. Johan Rosihan, saat Konferensi Pers, di rumah Aspirasi Johan Rosihan, Minggu (25/02/2024).


Sedangkan di posisi teratas diraih oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebanyak 189.734 suara atau setara 23,95 persen.

Sementara itu, diposisi runner up yakni, dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang meraih suara sebanyak 97.039 suara atau 12,25 persen.

Di posisi ke empat yakni, Partai Amanat Nasional (PAN) sebanyak 93.309 suara atau 11,42 persen.

"Total Raihan suara empat besar caleg DPR RI Dapil 1 Pulau Sumbawa itu, adalah hasil akumulasi suara baik sebelum maupun setelah Pemungutan Suara Ulang (PSU) kemarin," beber Amrullah. 

Jadi, sambung Amrullah, jarak atau  range suara antara Partai Nasdem dengan PKS adalah 912 suara. Sedangkan jarak antara PKS dan PAN sebanyak  2.818 suara. Sementara jarak antara Nasdem dan PAN sebanyak 3.730 suara 

Mewakili H. Johan Rosihan, ia menyampaikan apresiasi dan terimakasih tak terhingga kepada segenap lapisan masyarakat Pulau Sumbawa yang telah memilih PKS dan memberikan amanah kepada H. Johan Rosihan mewakili masyarakat Pulau Sumbawa untuk kembali duduk di kursi DPR RI di Senayan Jakarta.

"Kami bukan bermaksud jumawa, publikasi hasil tabulasi suara ini merupakan bentuk pertanggungjawaban kami kepada publik. Kami berharap kepada semua pihak utamanya tim sukses dan juga relawan untuk mengawal proses penghitungan suara in secara berjenjang hingga ke pusat," cetusnya.(KA-01)







Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini