Wisata Belajar, Guru dan Siswa SMAN 2 Sumbawa Kunjungi Unram

Sebarkan:

Mataram, KA.

Universitas Mataram (Unram) menerima kunjungan rombongan SMA 2 Sumbawa di Ruang Sidang Rektor, Rektorat Unram,  Jumat (05/01/2024).

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Sitti Hilyana, M.Si., didampingi Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan, Irpan Siswadi, S.Sos., M.Si., menyambut hangat kedatangan 28 siswa dan 2 orang guru SMAN 2 Sumbawa.

Prof. Dr. Sitti Hilyana memberikan pengenalan singkat seputar Unram kepada siswa SMAN 2 Sumbawa Besar.

Saat ini Unram memiliki 34.000 mahasiswa; 77 program studi, dimana 5 diantaranya merupakan tambahan program studi baru di Fakultas Kedokteran; 9 fakultas yang terdiri dari S1, S2, dan S3.

“Jika dari adik-adik ada yang ingin menjadi dokter, baik dokter profesi maupun spesialis, kami sudah siapkan untuk adik-adik, apalagi kalau di lihat dari 10 Kabupaten/Kota yang paling panjang pantainya itu adalah pulau Sumbawa, ketika nanti Pulau Sumbawa menjadi destinasi Internasional seperti Mandalika, maka dibutuhkan dokter spesialis kelautan yang nantinya akan melayani banyak masyarakat di Pulau Sumbawa. Unram sudah siapkan itu,” pungkasnya.(KA-03)


Wakil Rektor Bidang Akademik itu juga mengatakan bahwa fasilitas dan kualitas Unram tidak kalah dengan Universitas lain. Hal ini dapat menjadi salah satu indikator yang dapat dipertimbangkan. Beliau juga mempersilahkan kepada rombongan SMAN 2 Sumbawa untuk menjelajahi fasilitas-fasilitas di Unram. Beliau juga berpesan kepada siswa SMAN 2 Sumbawa untuk mengembangkan soft skill, agar kedepannya bisa tumbuh menjadi seseorang yang unggul dalam segala bidang, sehingga nanti dapat bersaing di kanca nasional maupun Internasional.


Guru Bahasa Sastra Indonesia SMAN 2 Sumbawa sekaligus Pembina Program, Purna Aprianti mengatakan bahwa program ini sudah dicanangkan sejak Juli 2023. Program ini merupakan program kedua kalinya dilaksanakan di Unram. Program yang bertemakan wisata belajar ini pada tahun lalu dilaksanakan di FKIP Unram. Tahun ini dilaksanakan di Rektorat Unram yang sub bidangnya lebih besar, karena menyadari bahwa siswa mempunyai minat yang berbeda-beda dalam menentukan pilihan studinya.


“Motivasi kami mengadakan kegiatan ini untuk memberikan gambaran sejelas mungkin kepada anak-anak, yang sebelumnya anak-anak belum begitu paham, menjadi mengetahui dan paham, sehingga akan gampang dan mudah untuk menentukan pilihan pendidikan berikutnya, karena sejujurnya anak-anak ini tidak sedikit yang belum punya pilihan” ungkapnya.


Purna Aprianti mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa kepada Unram yang telah berkenan menerima kunjungan rombongan SMAN 2 Sumbawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini