Resmikan Gedung JPN Kejari Sumbawa, Ini Harapan Kajati NTB

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Kepala Kejaksaan Tinggi NTB Dr Bambang Gunawan SH M.Hum meresmikan Gedung Kantor Jaksa Pengacara Negara (JPN) dan Musholla Al Mizan Kejaksaan Negeri Sumbawa, Senin (29/01/2024)

Peresmian tersebut ditandai  pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kajati NTB.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sumbawa Drs H.Mahmud Abdullah, Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa, Hendi Arifin SH MH dan wakil Ketua DPRD Sumbawa Nanang Nasiruddin M.M.Inov,  sejumlah Asisten Kejati NTB, anggota Forkopimda, Sekda Sumbawa, pimpinan OPD, Pimpinan BUMN dan jajaran Adhyaksa Kejari Sumbawa.

Dalam sambutannya, Kajati NTB Dr.Bambang Gunawan SH  menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemkab Sumbawa  dalam hal ini Bupati Sumbawa atas bantuan hibah untuk pembangunan gedung JPN tersebut.

“Atas bantuan hibah ini saya atas nama Kajati NTB mengucapkan terima kasih kepada Pemda Sumbawa (Bupati Sumbawa) juga DPRD Sumbawa, dengan harapan dapat memberikan  tempat yang  nyaman dalam rangka optimalisasi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” cetusnya.

Selain menjadi  tempat yang nyaman tapi juga bisa menambah semangat dalam bekerja dan menjadi lebih terlecut melaksanakan tugas dan. fungsi Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun).

JPN mewakili negara dan pemerintah dalam hal perkara perdata dan tata usaha negara baik melalui upaya ligitasi dan non ligitasi. 

"JPN dalam hal ini memberikan pertimbangan hukum dan penegakan hukum serta upaya hukum lainnya, mewakili negara baik sebagai Penggugat maupun Tergugat. Termasuk juga pendampingan hukum sejumlah proyek strategis," terang Kajati.

Sementara itu, Bupati Sumbawa Drs H.Mahmud Abdullah dalam sambutannya menyatakan terima kasih atas kerjasamanya yang telah dibangun selama ini dengan Datun Kejari Sumbawa.

“Atas bantuan selama ini dengan Kejari Sumbawa melalui Datun, kami sampaikan terima kasih atas pengawasan semua proyek strategi nasional (PSN),” ucapnya.

Pembangunan Musholla Al Mizan dan gedung JPN Kejari Sumbawa menelan anggaran Rp 1,5 miliar lebih dan dibangun secara bertahap sejak tahun 2021 hingga  2023.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini