Deretan Karangan Bunga di Kantor Bupati Ternyata Hasil Karya Warga Binaan Lapas Sumbawa

Sebarkan:

Sumbawa Besar , KA.

Menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Sumbawa yang Ke-65, produk kerajinan tangan karya warga binaan Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB berupa Papan Karangan Bunga laris manis diborong oleh berbagai Instansi Pemerintah Daerah Se-Kabupaten Sumbawa. Kerajinan tangan ini merupakan produk yang dihasilkan oleh warga binaan melalui program pembinaan kemandirian yang digagas oleh Seksi Kegiatan Kerja.


Menyikapi hal itu, Kalapas Sumbawa Besar (Purniawal) menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi. 

"Tingginya minat berbagai instansi Pemda Sumbawa   memesan produk hasil karya warga binaan menunjukkan adanya dukungan terhadap program pembinaan yang diberikan oleh petugas pemasyarakatan kepada warga binaan. Tentunya kami berharap hal ini akan memotivasi warga binaan untuk terus berkreasi dan berinovasi. Selain itu, momen ini juga menjadi momentum untuk mempromosikan produk warga binaan sehingga seluruh elemen masyarakat dapat merasakan produk tersebut," ungkap Kalapasp bangga.

Senada dengan itu, Puska Apriyanto selaku Kepala Seksi Kegiatan Kerja menyampaikan bahwa hal ini menjadi salah satu upaya dalam memberikan motivasi dan inovasi kepada warga binaan. 

"Melalui program pembinaan kemandirian ini, Kami berupaya membantu warga binaan menyalurkan kreatifitas mereka sehingga mampu menghasilkan karya yang bernilai seni sekaligus ekonomis dan tentunya berkualitas," cetusnya.(KA-04)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini