Bupati Sumbawa Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD 2025+2045

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Bupati Sumbawa membuka Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (Ranwal RPJPD) 2025-2045, di Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa pada Kamis, (11/1/2023). 

Hadir juga pada Kegiatan ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Sumbawa, Staff Ahli Bupati Sumbawa, Kepala Brida NTB yang hadir secara daring, Kepala Bappeda Provinsi Nusa Tenggara Barat yang juga hadir secara daring, Kepala Bappeda Kabupaten Sumbawa, serta OPD terkait.

Kepala Bappeda Kabupaten Sumbawa, E. S. Adi Nusantarah, S.Sos., MT., menyampaikan kegiatan  dalam rangkain  proses tahapan Pembangunan Daerah. RPJPD ini nantinya akan menjadi acuan dari penyusunan visi misi calon Kepala Daerah dalam Pemilihan Kepala Daerah nantinya. 

Bappeda telah menetapkan 6 tematik yang menjadi dasar penyusunan arah kebijakan dan sasaran prioritas yaitu, Kebudayaan, transformasi tata kelola, inovasi Daerah, lingkungan Hidup dan konektifitas wilayah, transformasi Sosial dan transformasi ekonomi. Keenam tematik tersebut dihasilkan 21 arah kebijakan dan 38 sasaran prioritas. Hal ini Masih Rancangan awal dan Masih bisa berubah sampai RPJPD.

Senada dengan Kepala Bappeda Kabupaten Sumbawa, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, dalam sambutannya menyampaikan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang tersebut, akan menjadi dasar bagi bakal Calon Kepala Daerah yang akan mengikuti Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak nantinya. "Dalam Rancangan Awal RPJPD ini diharapkan selaras dan konsisten dengan visi dan misi RPJPN Pemerintah Pusat dan RPJPD Provinsi NTB. Selain itu, Bupati Sumbawa juga kembali mengingatkan seiring mendekati Pemilihan Umum legislatif dan Pilpres untuk melaksanakan pesta demokrasi tersebut dengan kondusif, aman dan lancar," pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini