KSB Dinilai Informatif Dalam Keterbukaan Informasi

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Atas upaya keterbukaan informasi, Pemkab Sumbawa Barat  lewat Dinas Komunikasi dan informatika dianugerahi penghargaan kategori Informatif, di Mataram Kamis, (14/12/2023). 

Dengan penghargaan yang diberikan itu diharapkan dapat memberikan stimulus kepada badan publik agar menerapkan keterbukaan informasi publik.

Penghargaan itu diberikan oleh Asisten II  Pemprov NTB dan Ketua Komisi Informasi Provinsi NTB setta  diterima oleh Asisten III Sumbawa Barat,  dr. H. Syaifuddin. 

H. Syaifuddin menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan tersebut. Diharapkan penghargaan yang diterima dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran SKPD Pemkab Sumbawa Barat untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat dan keterbukaan informasi.

“Alhamdulillah, senang rasanya Kabupaten Sumbawa Barat tahun ini menerima penghargaan ini. Mudah-mudahan kami dapat terus menyampaikan informasi dengan lebih modern lagi ke depannya sehingga mudah diakses dan dipahami oleh seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat ,” katanya

Menurut, penghargaan itu merupakan sebuah kebanggaan di era digitalisasi. Ia berharap dengan keterbukaan informasi publik,  rakyat di Sumbawa Barat dapat semakin cerdas dan pintar.

"  Selain juga  ke depannya Sumbawa Barat semakin maju sejahtera dan bermartabat," cetusnya.

Pihaknya lanjut H. Syaifudin  senantiasa bekerjasama dengan Komisi Informasi dalam pengawasan keterbukaan informasi di Sumbawa Barat. Ia menilai pentingnya masyarakat mendapat hak transparansi dari kebutuhan informasi terkait urusan yang diampu Pemerintah setrmpat.

"Peningkatan keterbukaan informasi harus dilanjutkan. Dalam hal ini,  kami juga mengajak keterlibatan masyarakat untuk proaktif memberikan laporan terhadap permasalahan kota yang dihadapi," ujarnya. ( KA. 02/Kominfo)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini