Hari Bhakti PU ke 78, Bupati KSB Launching Aplikasi Aduan Layanan Air Minum

Sebarkan:

 

Taliwang, KA. 

Bupati Sumbawa Barat, DR. Ir. HW Musyafirin, MM berharap peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) Ke 78 menjadi momentum bagi keluarga besar PU di kabupaten setempat, untuk terus meningkatkan pengabdian kepada negara, khususnya pembangunan di daerah.

"Peringatan ini jadi momentum untuk meningkatkan nilai-nilai dan semangat menjaga kekompakan, disiplin, militansi dan pengabdian kepada negara, khususnya Kabupaten Sumbawa Barat," ucapnya saat menyampaikan sambutan dalam perayaan Hari Bhakti PU Ke 78  di Kantor DPUPR KSB, Kamis, (8/11/2023). 

Dia menyebut, sepanjang tahun 2023 ini, DPUPR KSB telah  melakukan fungsi dan penugasannya dengan baik.  Mulai  dari pelaksanaan pembangunan yang telah  dilakukan Bidang Bina Marga, Cifta Karya dan Penataan Ruang sehingga bermanfaat bagi masyarakat luas. 

“Saya harap Dinas PUPR terus memberikan pelayanan dan kerja-kerja berkualitas untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur seluruh masyarakat Sumbawa Barat,”ujarnya. 

Dalam kesempatan itu juga, orang nomor 1 di Bumi Pariri Lema Bariri tersebut  meresmikan aplikasi Sistem Aduan Layanan Air Minum Andalan. Aplikasi berbasis android ini merupakan sebuah inovasi baru yang dikembangkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

‘’Sistem layanan pengaduan air minum harus mampu meningkatkan layanan kepada masyarakat,’’ jelasnya.  

Aplikasi berbasis android ini diharapkan memudahkan masyarakat untuk melaporkan maupun mengadukan terkait sejumlah persoalan terkait layanan air minum.

‘’Ini bagian dari solusi yang kita berikan, sekaligus jawaban cepat atas keluhan maupun aduan yang masuk selama ini,’’ paparnya.

Bupati optimis, aplikasi ini akan sangat membantu pemerintah meningkatkan layanan air bersih untuk masyarakat. Apalagi, aplikasi ini sangat mudah dioperasikan.

‘’Masyarakat kita ini sudah pintar. Tentu dengan aplikasi ini semua pelaporan akan lebih mudah dan cepat. Respon pemerintah juga harus cepat,’’ harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Sumbawa Barat, Syahril, ST dalam laporannya menyampaikan Hari Bakti Pekerjaan Umum diperingati setiap tanggal 3 Desember sejak tahun 1945 yang merupakan momentum refleksi untuk memaknai pengorbanan tujuh pahlawan PU dalam mempertahankan Gedung Sate. Adapun tema  yang diusung pada peringatan Hari Bakti PU tahun 2023 ini yakni “Water for Shared Prosperity” atau “Air untuk Kesejahteraan Bersama”. 

" Tema ini sengaja kami angkat untuk mendukung kegiatan World Water Forum (WWF) pada festival air terbesar di dunia yang akan dilaksanakan di Bali pada bulan Mei tahun 2024," ungkapnya. 

Syahril menyebut, Dinas PUPR Sumbawa Barat  menjadi bagian penting dalam perjalanan pembangunan khususnya di KSB, terutama infrastruktur yang menjadi hak dasar masyarakat. 

" Kami tentunya  akan fokus bekerja cepat dan tepat pada setiap pekerjaan," pungkasnya. (KA. 02/Kominfo)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini