Wabup KSB : Alquran Adalah Pedoman Hidup Manusia

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Lantunan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh Qori Internasional Darwin Hasibuan, menjadi pembuka kegiatan Haflah Alquran yang dihadiri ASN lingkup Pemkab Sumbawa Barat, para siswa,  guru dan para alim ulama, di Masjid Agung Darussalam KTC,  Kamis, 23/11/2023. Para jamaah yang hadir  tampak khusyu mengikuti dan mendengar rangkaian ayat ayat suci yang dilantunkan Qori internasional pemenang ke 2 MTQ tingkat Internasional  di India tahun 2023,  pemenang ke 2 MTQ Internasional  di Malaysia 2007, dan juara 2 MTQ Internasional di Iran tahun 2011.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST,   mengharapkan jamaah yang hadir,  untuk mempedomani Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Karena isi kandungan Alquran yang mulia akan membawa umat Islam ke arah kebenaran dan menjadi penolong baik di dunia maupun akhirat.

"Jadikan  Alquran sebagai pedoman hidup. Dengan Alquran, Kabupaten Sumbawa Barat akan menjadi kota yang barokah, kota yang baldatun thoyyibatun wa rabbhun ghaffur," ujarnya.

Wabup juga mengajak para orang tua untuk terus mengenalkan anaknya akan Alquran. Menanamkan rasa cinta akan Alquran sejak dini, menjadi penting dilakukan agar hidup anak menjadi terarah.

"Janji Allah itu pasti dan semua sudah tertuang dalam Alquran, anak yang hafal Quran akan menjadi penolong bagi orang tuanya. Maka dari itu dibutuhkan program pendidikan baik sekolah formal mupun informal yang memperdalam dan menumbuhkan rasa cinta akan Alquran," jelasnya.

Pemkab Sumbawa Barat akan terus mendukung segala kegiatan positif yang dilakukan dan ia berharap kegiatan seperti ini menjadi kegiatan rutin dan ditiru daerah lain.

"Melalui kegiatan ini saya berharap akan lahir para hafiz - hafizah nasional dan internasional yang berkualitas dan mampu bersaing, membawa nama baik Sumbawa Barat," ujarnya.

Wabup juga mengajak kepada seluruh jamaah untuk membangun kepedulian terhadap warga Palestina yang saat ini terus di bombardir oleh Zionis Israel. Banyak ibu-ibu, Anak-anak, dan , muslim Palestina dibunuh secara keju. Mereka terjajah oleh bangsa Israel. 

“Kita sekarang duduk, makan enak, sementara mereka dalam kondisi menderita. Mereka menunggu doa doa terbaik dari kita, Cinta kita kepada rakyat Palestina," pungkas Wabup. (KA. 02/Kominfo)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini