Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif, Bawaslu Sumbawa Sasar Perguruan Tinggi dan Media

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa menggelar sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bersama Perguruan Tunggi dan Media dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024 mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Perahyangan Sumbawa, (19/11/2023) pagi tersebut, dibuka oleh Anggota Bawaslu Sumbawa Abdul Malik.

Adapun  narasumber kegiatan tersebut, yakni  Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UTS Aka Kurnia dan Sekretaris PWI Sumbawa Abu Sufyan Muchtar. 

Sementara peserta terdiri dari, mahasiwa, perwakilan wartawan anggota PWI, AJI, SMSI dan IJTI Sumbawa.

Abdul Malik, dalam sambutannya menyampaikan bahwa,  pengawasan partisipatif merupakan salah satu wadah untuk memberikan ruang kepada masyarakat, organisasi pemuda, kampus, media massa dan berbagai pihak untuk melakukan pengawasan partisipatif.

Malik berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, menjadi bentuk komitmen bersama dengan Bawaslu untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu.

"Kami berharap ada keterlibatan kampus, media massa untuk terlibat aktif dalam melakukan pengawasan partisipatif. Karena perlu diketahui personil kami masih terbatas, sehingga begitu pentingnya keterlibatan semua pihak dalam melakukan pengawasan," cetusnya.

Diakui Malik, dalam rangka pengawasan partisipatif, Bawaslu Sumbawa belum lama ini sudah menandatangani MoU dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UTS. Berikutnya pihak Bawaslu kerjasama serupa juga dilakukan dengan organisasi pers di Kabupaten Sumbawa.

"Harapan kami berikutnya ada kerjasama dengan organisasi pers. Karena kami berharap semua terlibat aktif dalam melakukan pengawasan pemilu," pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini