Diskoperindag KSB Alokasikan Rp 1,9 Miliar Dana Hibah untuk UMKM

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Sumbawa Barat mengalokasikan anggaran hibah sebesar Rp 1,9 Miliar untuk menggairahkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tahun 2023 ini. Anggaran yang cukup besar tersebut diharapkan mampu menjadi motor penggerak roda perekonomian di wilayah setempat.  

“Anggaran ini sedikit demi sedikit mulai terserap karena mulai disalurkan kepada penerima,” ungkap Kepala Dinas Koperindag, Lalu Azhar. 

Hibah modal usaha tersebut  diberikan kepada penerima dengan jumlah yang bervariasi. Masing-masing UMKM  menerima berdasarkan jumlah kebutuhan sebagaimana dicantumkan dalam rencana belanja dan rencana usaha.

“Sekalipun ini sifatnya hibah, tetap ada pelaporannya. Nanti akan di audit juga. Karena, setiap dana atau uang yang keluar dan bersumber dari lembaga publik wajib untuk di laporkan,” jelas Azhar. 

Kepada pelaku UMKM diharapkan untuk dapat mengelola anggaran tersebut sesuai bidang usaha yang dilaksanakan. Dana tersebut agar  dimanfaatkan sebaiknya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas usaha.

“Dengan adanya hibah modal ini, pelaku UMKM diharapkan lebih produktif dan berdaya saing,” pungkasnya. (KA.02/Kominfo)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini