Coffee Morning Bareng Forwaka, Kajari Sumbawa Sebut Wartawan Profesi Mulia

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa meminta Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) dapat terus bersinergi dan menjadi corong informasi guna meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Harapan itu disampaikan Kajari Sumbawa Hendi Arifin, SH. MH, pada acara coffee Morning bersama wartawan yang tergabung dalam Forwaka, di ruang kerjanya, Jumat (17/11/2023).


Didampingi Kasi Datun dan Kasi Inteijen, Kajari Sumbawa yang baru dilantik ini, berharap agar Forwaka ini dapat menjadi wadah untuk terus setiap saat mempererat silaturahmi sesama rekan-rekan wartawan dengan jajaran korps Adhyaksa  untuk mempermudah komunikasi pemberitaan tentang Kejari Sumbawa.

"Dengan adanya Forwaka ini diharapkan dapat menjadi mitra dan penyambung pemberitaan kejaksaan, baik penanganan perkara maupun edukasi kepada masyarakat," ungkap Kajari low profile ini

Tidak hanya itu, Forwaka juga diharapkan dapat lebih berperan aktif dan bersinergi dangan program-program kejaksaan lainnya, seperti Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Jaksa Menyapa,  program Jaga Desa dan sejumlah program pendampingan hukum dan sebagainya.

Menurutnya , profesi wartawan adalah profesi yang mulia, sehingga perlu adanya regenerasi, sehingga tidak terputus. 

Untuk itu, lanjut Kajari, perlu generasi penerus ini di berikan pemahaman sehingga bila nanti lulus sekolah tidak lagi berorientasi untuk menjadi PNS, melainkan mau menjadi wartawan.

“Silakan ambil bagian dalam program Jaksa Masuk Sekolah nanti. Kami sebagai APH memberikan pemahaman masalah hukum, teman-teman wartawan bisa memberi pelatihan jurnalistik,” cetus Kajari.

Kajari mengaku sangat dekat dengan wartawan, terutama saat pertama kali meniti karier sebagai jaksa, bahkan kantor PWI menjadi kantor ke dua baginya, karena kedekatan dengan wartawan, berita yang belum naik cetakpun sudah di ketahui terlebih dahulu olehnya. Hal ini, sangat membantu tugas nya Kasi Inteljen. 

“Dimana-mana saya tugas, saya selalu dekat dengan Wartawan. Waktu SMA saya sering isi Majalah Dinding,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Forwaka Sumbawa, Adi Manaungi, menyampaikan selamat datang di Sumbawa dan rasa terimakasih kepada Kajari Sumbawa berserta jajarannya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, wartawan gaek ini memperkenalkan satu per satu pengurus dan anggota Forwaka Sumbawa.

Adi, sapaan akrab wartawan Gaung NTB ini menjelaskan bahwa Forwaka resmi terbentuk 3 tahun yang lalu dan resmi dilantik oleh Kajari Sumbawa waktu itu. Saat ini Forwaka Sumbawa beranggotakan 11 wartawan dari berbagai media baik Televisi/ elektronik, media online, cetak maupun radio.

Wartawan tersebut tergabung dalam sejumlah organisasi wartawan, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) maupun Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

"Alhamdulillah sejak terbentuk 3 tahun lalu, teman teman Forwaka selalu pro aktif mempublikasikan kegiatan dan program Kejari Sumbawa. Kedepan apa yang sudah terjalin selama ini dapat kita tingkatkan. Kami selalu siap untuk berkolaborasi dengan Kejari Sumbawa untuk mensukseskan kegiatan dan program Kejari Sumbawa kedepannya,"cetusnya.(KA-01)





Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini