Semarak, Porseni Unram 2023 Mewujudkan Potensi dan Prestasi Mahasiswa

Sebarkan:

Mataram, KA 

Pekan Olahraga dan Seni tingkat Universitas Mataram (Porseni Unram) tahun 2023 resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Sujita, S.T., M.T. pada hari Sabtu (21/10) di Lapangan Rektorat Unram.

Beberapa mata lomba di bidang olahraga terdiri dari Bola Voli, Bola Basket, Futsal, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur, dan Lari 10km. Sedangkan untuk bidang seni terdiri dari lomba Nyanyi Pop, Nyanyi Dangdut, Nyanyi Keroncong, Baca Puisi, Fotografi, Vokal Grup, dan Tari Kreasi.

Dr. Muh. Makhrus, M.Pd. selaku Ketua Panitia Porseni Unram 2023 dalam laporannya menyampaikan penyelenggaraan Porseni tahun ini dimulai dari tanggal 21 – 27 Oktober 2023 dan akan ditutup pada tanggal 28 Oktober 2023. Porseni Unram 2023 ini diikuti oleh mahasiswa di seluruh fakultas Unram yang totalnya berjumlah 497 mahasiswa pada bidang olahraga dan 76 mahasiswa pada bidang seni.

“Tujuan Porseni ini adalah untuk memperoleh talenta-talenta terbaik adik-adik mahasiswa yang di semester 1 – 3, yang nantinya bisa dilakukan pembinaan lebih lanjut. Semoga kegiatan Porseni Unram 2023 ini dapat menunjukkan minat dan kreativitas dari adik-adik mahasiswa yang nantinya dapat menyumbang prestasi maupun pencapaian IKU (Indikator Kinerja Utama),” tutur Makhrus.

Selanjutnya, Dr. Sujita menyebutkan bahwa Porseni Unram 2023 bukan hanya sekedar ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk memupuk semangat sportivitas, kebersamaan, dan memperkuat solidaritas di antara mahasiswa Unram.

“Kegiatan ini bukan hanya tentang memenangkan perlombaan, tetapi juga tentang bagaimana kita dapat belajar dari setiap pengalaman, membangun karakter, dan menjalin persahabatan yang akan membawa manfaat jangka panjang dalam perjalanan akademik dan profesional kalian,” ujarnya.

Pada pembukaan Porseni tahun ini, antusiasme para peserta terlihat begitu tinggi. Mereka bersemangat untuk berkompetisi dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam berbagai cabang olahraga dan seni. Porseni Unram 2023 menjadi momentum penting bagi para mahasiswa untuk mengeksplorasi bakat dan minat mereka dalam berbagai bidang. Selain itu, kegiatan ini juga memperkuat rasa identitas dan kebanggaan sebagai bagian dari komunitas akademik Unram.(KA-03)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini