Selekda Hari Pertama, 3 Atlit Panahan Sumbawa Lolos ke Pra PON

Sebarkan:

Sumbawa Barat. KA.

Atlit panahan Sumbawa kembali menorehkan prestasi, yakni pada hari pertama dari 6 atlit Standar Nasionalis yang diturunkan, 3 Atlitnya lolos menuju Pra PON mewakili NTB November mendatang di Bogor Jawa Barat.

"Alhamdulillah 3 Atlit kita berhasil lolos menuju Pra PON di Bogor Jawa Barat pada bulan November mendatang setelah melalui seri yang cukup panjang dengan jumlah arow 147 buah.," ungkap Muhammad Yamin, SE, Ketua PERPANI Sumbawa.

Adapun atlit yang lolos tersebut, lanjut Yamin Abe, sapaan akrab Ketua BK DPRD Sumbawa ini, adalah Fahmi Zikran Saputra,Nafieeza Felya Hardiskara dan Jinan Karina Subandi. 

"Tadi juga disaksikan oleh Ketua Perpani Provinsi NTB dan harapan beliau agar atlit mengeluarkan kemampuan seoptimal mungkin, sangat tampak pada seluruh atlit kita, sehingga hari ini mereka dapat meraih skor yang tertinggi," ucapnya.

Kepada atlit yang belum berhasil lolos, kata Abe,   jangan kecewa, tetaplah berlatih dan berjuang karena masih ada kesempatan yang lain pada event selanjutnya.

 "Kita akan mengadakan PORKAB pada tahun 2024 dan Porprov tahun 2026 serta PON tahun 2028.Banyak kesempatan untuk mengejar dan meraih prestasi dengan terus giat berlatih," cetusnya.

Pada kesempatan itu, Abe menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemkab Sumbawa, KONI Sumbawa, Pelatih, Oficial, orang tua dan tim Pengurus Perpani dan para pendukung lainnya yang telah berkontribusi mendukung atlit sehingga sampai pada titik ini.

"Insya Allah esok beberapa atlit kita di nomor Recurve Putra dan Putri, Compound Putra dan Putri akan bertanding. Mohon doa restunya masyarakat Sumbawa agar Atlit kita dapat tampil optimal dan menang," ucapnya.

Adapun catatan skor Fahmi Zikran Saputra asal sekolah dari SMPIT Samawa Cendekia untuk divisi nasional Putra pada babak kualifikasi pertama meraih skor 275, kualifikasi kedua meraih skor 292. Kemudian pada babak eliminasi seri pertama meraih skor 131, seri kedua 132, seri ketiga 125, seri keempat 120 dan seri ke-5 120 dengan total skor 1.096 dengan total arow 147 dan irat sebesar 8,14. dengan skor ini Fahmi berada pada urutan kedua dari 4 atlet yang lolos yakni Ahmad Khadafi Rafsanjani dengan skor 1.233 kemudian Umar hadid dengan jumlah skor 1101 dan Muhammad Azri Hawwari dengan total skor 1060 

Kemudian untuk standar nasional Putri catatan skor Nafeeza Felya Hardiskara asal sekolah SMPIT Samawa Cendekia pada babak kualifikasi pertama meraih nilai 282 dan kualifikasi kedua meraih skor 263 kemudian babak eliminasi yang pertama meraih skore 116, seri kedua 98, seri ketiga skor 94,seri keempat skor 94, seri kelima 99 dengan total skor 1034 dengan jumlah Euro 147 buah dan Irat 7,03 sedangkan Jinan Karina Subandi asal sekolah SMPIT Samawa Cendekia catatan skornya pada babak kualifikasi pertama meraih nilai 232, kualifikasi kedua 266 dan pada eliminasi pertama meraih skore 100 eliminasi seri kedua 114,=seri ketiga 86,seri keempat 96, dan seri kelima 103 dengan jumlah skor 997 dengan jumlah arrow 147, dan Irat 6,78 adapun atlit lainnya yang lolos adalah Naela Safira dengan jumlah skor 1177 dan Baiq Sharleen Aisya Putri dengan jumlah skor 945.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini