Kutip Kata Kata Bung Karno, Wabup KSB Pecut Semangat Pemuda Pancasila

Sebarkan:

 

Taliwang, KA.

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST, menghadiri acara peringatan HUT Pemuda Pancasila ke- 64 di Halaman Kantor Sekretariat Pimpinan Ranting Pemuda Pancasila Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat, Minggu (28/10).

Wabup dalam sambutannya  mengatakan, usia 64 tahun merupakan usia yang luar biasa dan bukan hal mudah untuk dapat mempertahankannya. 

"Atas nama pemerintah saya ucapkan Dirgahayu Pemuda Pancasila, semoga semakin sukses dan semakin maju," ucapnya. 

Wabup mengatakan salah satu alasan bertahannya Pemuda Pancasila adalah karena aktualisasi nilai-nilai dasar organisasi masih dapat dijaga, sehingga masih dirasakan sampai saat ini.

Wabup bahkan memberikan motivasi dan semangat yang dikutip dari kata-kata Bung Karno, “Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda, niscaya akan kugoncang dunia”.

“Kata kata ini tentunya sebuah semangat dimana Pemuda Pancasila  bertahan sampai saat ini berkat perjuangan pengurusnya dalam menjaga aktualitas nilai-nilai dasar organisasi," jelasnya. 

Pengurus PP lanjut Wabup senantiasa berada di garda terdepan dalam mempelopori nilai-nilai dasar pancasila, menjaga UUD 1945, menjaga NKRI serta menjaga kebhinekaan Indonesia. 

"Kuncinya yaitu kembali ke jati diri, bertanah air satu tanah air indonesia, dan berideologi satu ideologi Pancasila," bebernya. 

Wabup  juga berpesan kepada para pengurus untuk menghindari sifat pragmatis dan individualis dalam tubuh Organisasi Pemuda Pancasila. Terakhir Wabup juga berharap Pemuda Pancasila  d

apat menjadi mitra strategis dalam membangun Kabupaten Sumbawa Barat. 

"Kedepan jajaran PP dan Pemerintah Daerah bisa bermitra strategis dalam membangun Kabupaten Sumbawa Barat yang lebih baik," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sumbawa Barat, Boy Burhanuddin, mengungkapkan bahwa Pemuda Pancasila telah berkomitmen memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya dalam mengayomi dan membina anggotanya.

“Pemuda Pancasila telah berubah secara drastis dari masa lalu yang dicap sebagai sarang preman. Anggota Pemuda Pancasila sekarang menunjukkan sikap dan perilaku yang positif dalam masyarakat, serta soliditas yang kuat di antara mereka,” tandas Boy. 

Pelaksanaan peringatan HUT Ke 64 pemuda Pancasila ini terpantau penuh hikmat. Nampak hadir  Kadis Ketahanan Pangan Provinsi NTB, H. Abdul Azis, SH., MH, serta Anggota DPR RI Dapil Pulau Sumbawa, Johan Rosihan, ST. (KA. 02/Kominfo)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini