KSB Segera Miliki Kantor Pengadilan Negeri

Sebarkan:

  

Taliwang, KA.

Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) H. W. Musyafirin menerima kunjungan tim dari Mahkamah Agung (MA), Jumat kemarin. Kunjungan tim ini dalam rangka meninjau langsung lokasi pembangunan kantor Pengadilan Negeri (PN) Sumbawa Barat.

‘’Ini adalah ikhtiar kita untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya untuk instansi vertikal,’’ papar Bupati Sumbawa Barat, H. W. Musyafirin.

Pembangunan kantor PN Sumbawa Barat akan dilakukan di Kelurahan Telaga Bertong. Lokasi ini tidak jauh dari kantor Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Imigrasi Sumbawa Barat. Kantor ini akan dibangun di atas lahan seluas 1,9 haktare.

‘’Lahannya sudah kita siapkan sejak tahun 2019 lalu. Bahkan saat itu sudah kita hibahkan melalui Pengadilan Tinggi (PT) NTB,’’ jelasnya.

Bupati berharap, kunjungan kali ini akan mempercepat terealisasinya Kantor PN Sumbawa Barat.

‘’Mudah-mudahan ini berjalan lancar. Tidak ada hambatan, karena untuk lahan sendiri sudah disiapkan pemerintah,’’ harapnya.

Selama ini masyarakat Sumbawa Barat ketika berurusan dengan PN harus datang ke Kabupaten Sumbawa. Jarak Sumbawa dan KSB yang cukup jauh, sekitar tiga jam tentu akan menghabiskan banyak biaya.

‘’Kehadiran PN ini adalah simbol dari otonomi daerah. Keberadaan kantor vertikal ini akan semakin mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat,’’ pungkasnya. (KA.02/Kominfo)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini