KSB The Best in Local Community Involvement di Ajang IVL 2023

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, DR. Ir. H. W Musyafirin, MM berhasil mendapat penghargaan " The Best in Local Community Involvement” di malam Penganugrahan Ajang Indonesia Visionery Leader (IVL) Tahun 2023 yang digelar MNC Portal Indonesia (MPI) di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (26/09/23).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Azwar Anas dan diterima bupati dengan diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah KSB, Drs. Mulyadi.

" Ya, penghargaan ini tentunya harus disyukuri karena diberikan sebagai pengakuan atas inovasi Pemda KSB dalam kegiatan pelayanan publiknya melalui Forum Yasinan, Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) dan prestasi KSB dalam Penuntasan 5 Pilar STBM," ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah KSB, Drs. Mulyadi.

Ia menjelaskan, semua inovasi yang diselenggarakan pemerintah KSB basisnya adalah gotong royong. Di mana semua elemen kemudian dilibatkan dalam kerja-kerja pemerintah yang banyak berkaitan dengan pemenuhan hak dasar masyarakat. 

“Di program PDPGR kita melibatkan sebanyak 700 orang sebagai agen. Mereka yang kemudian mengawal seluruh program di lapangan,” urainya.

Ia menyampaikan ucapan terima kasihnya untuk pihak penyelenggara, dan berharap apresiasi ini menjadi pelecut semangat,

 “Penghargaan ini untuk memberikan semangat kepada daerah yang kemudian bisa berkompetisi untuk memajukan daerah masing masing, dan apresiasi ini penting untuk melecut semangat kita,” imbuhnya

IVL sendiri merupakan program rutin yang diselenggarakan oleh iNews Media Group sejak tahun 2017. Program ini dilaksanakan sebagai upaya daerah dalam merumuskan, mengkomunikasikan, mengimplementasikan, sekaligus membudayakan visi kepala daerah di wilayah kepemimpinannya.

Tahun ini, program IVL mengangkat tema “Pemimpin Sebagai Penjaga Resiliensi Ekonomi”. (KA.02/Kominfo)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini