Kick-Off Modul Nusantara PMM Batch 3 Inbound Unram, Perkaya Ilmu dan Kebudayaan

Sebarkan:

Mataram, KA.

Universitas Mataram (Unram) menyelenggarakan Kick-Off Modul Nusantara Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 3 Inbound Universitas Mataram, Sabtu (7/10/2023) di Gedung Dome Unram.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unram, Koordinator PIC PMM Unram, para Dosen Modul Nusantara, dan 212 mahasiswa PMM yang berasal dari 104 perguruan tinggi yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Koordinator PIC PMM Unram, Aurelius Rofinus Lolong Teluma, S.S., M.A dalam laporannya menyampaikan jika 212 mahasiswa PMM Batch 3 ini merupakan mahasiswa terpilih dari 4000 lebih mahasiswa yang memilih Unram sebagai kampus tujuan.

“Kick-Off ini adalah pembukaan untuk Modul Nusantara yang di dalamnya terdapat 4 indikator, yaitu Kebhinekaan, Inspirasi, Refleksi, dan Kontribusi Sosial. Kita akan melakukan semua kegiatan ini sampai awal Desember,” tutur Aurel.

Disamping itu, Prof. Dr. Sitti Hilyana, M.Si. atau yang biasa disapa Nana selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Unram mengharapkan agar para mahasiswa PMM dapat mempelajari keberagaman budaya yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB) secara khusus di Lombok.

“Di tengah perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini, ada satu hal yang tidak boleh hilang, yaitu Kebhinekaan. Adik-adik harus memahami dan menghargai keberagaman yang ada di Indonesia, terutama di NTB. Karena ini adalah salah satu kekayaan kita sebagai bangsa,” ucap Nana.

Ia berharap para mahasiswa PMM dapat memanfaat waktu mereka untuk mengeksplorasi dan memperkaya wawasan mereka terkait kebudayaan NTB sembari menuntut ilmu di Unram.

Acara tersebut juga menyambut secara resmi 212 mahasiswa PMM dan membuka Kick-Off Modul Nusantara secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Koordinator PIC PMM Unram.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini