Tinjau RS Terapung dr. Lie Dharmwan II di Terujung, Ini Pesan Wabup Sumbawa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Wakil Bupati Sumbawa - Hj. Dewi Noviany  S.Pd.,M.Pd. didampingi  Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Kabid Pelayanan Kesehatan - Rusmayadi, Dinas DP2KBP3A Kabid KB - Agung Riyadi, Camat Tarano, Kepala Desa Labuhan Aji mengujungi Rumah Sakit Apung di Dusun Terujung Desa  Labuhan Aji Kecamatan Tarano, Jum'at (18/8/2023).

Pada kunjungannya ke rumah sakit apung itu, Wakil Bupati menyampaikan ucapan rasa syukur atas  terbangunnya Rumah Sakit apung ini.

"Sehingga kami bersama Dinas Kesehatan begitu juga dari DP2KBP3A dapat memastikan pasien-pasien yang ada di wilayah timur dari Maronge, Labangka, Plampang, Empang, dan Tarano dapat terlayani dengan baik. Sekaligus melihat langsung para Dokter, Kapal Rumah Sakit Apung Dokter Lie Dharmawan II yang luar biasa," ungkap Wabub.

Diakui Wabup, kunjungan ini adalah kedua kali dan ia   menyaksikan langsung dokter spesialisnya,  seperti spesialis  bedah terus obgyn  sama anestesi dan ini ada minor ada mayor serta ada dokter spesialis anak. l

"Ahamdulillah kita sangat terbantukan kerjasama dengan Dokter Lie Dharmawan  karena kita sangat menyadari luasnya wilayah kabupaten Sumbawa dengan terbatasnya dokter spesialis dan ini sangat terbantukan," ucap Wabup.

Hj. Novi Sapaan akrabnya menyampaikan, terima kasih kepada Dokter Dara dan Dokter Lie Dharmawan dan kawan-kawan yang sudah membantu Kabupaten Sumbawa.

"Kita patut syukuri karena tidak semua Kabupaten bisa disinggahi oleh Dokter Lee Dharmawan jadi saya merasa terharu semoga kegiatan ini terus-menerus dan bukan hanya  di Dusun Terujung  kecamatan Tarano saja, mungkin bisa jadi nanti ada di wilayah timur seperti  di Lunyuk atau di wilayah pegunungan,Ini catatan bagi kita semua NKRI harga mati merdeka," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Koordinator  Rumah Sakit Dokter Lie Dharmawan - Dr. Siti Fatimah Zahra  mengatakan, tujuan dari Rumah Sakit Apung Dokter Lie Darmawan II ini adalah untk membantu masyarakat dan pemerintah terkait masalah kesehatan,  

"Kami memang fokusnya itu di Daerah kepulauan,  untuk itu Rumah Sakit Apung Dokter Lie Dharmawan II dalam   memberi pelayanan   kesehatan kepada masyarakat,  Dokter Lie Dharmawan menugaskan 4 Dokter Spesialis yaitu Spesialis Obgyn, Dokter Spesialis Bedah, Dokter Spesialis Anestesi dan Dokter Spesialis Gigi Anak, serta Dokter  umum lainnya ada 13,  Farmasi 1 dan perawat 1 Jumlahnya ada 19 dengan dibantu perawat dari Puskesmas Tarano," terangnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini