FT Unram dan Telkom University Kolaborasi Gelar Konferensi Internasional

Sebarkan:

Mataram, KA.

Fakultas Teknik Universitas Mataram (FT Unram) bersama Telkom University berkolaborasi menyelenggarakan International Conference on Advancement in Data Science, E-learning, and Information System (ICADEIS 2023) dan International Conference on Digital Business and Technology Management (ICONDBTM) 2023 selama dua hari mulai 2 – 3 Agustus 2023 di Holiday Resort, Senggigi.

ICADEIS dan ICONDBTM 2023 adalah konferensi internasional yang diselenggarakan oleh Government Link University Malaysia yang dikenal dengan GLU dan Aliansi Perguruan Tinggi BUMN Indonesia yang dikenal dengan APERTI BUMN. Konferensi internasional tersebut diikuti oleh dua belas negara yang terdiri dari Austria, India, Belanda, Selandia Baru, Portugal, Korea Selatan, Swedia, Turki, Uni Emirat Arab (UEA), Australia, Jerman, Amerika Serikat, Malaysia, dan Indonesia.

“Tahun ini kami telah mengadakan ICADEIS dan ICONDBTM dalam format hybrid. Jumlah penulis yang mengirimkan makalahnya ke konferensi ini adalah sekitar 85 (delapan puluh lima) penulis. Semuanya dapat dilanjutkan ke tahap presentasi, sehingga diharapkan kualitas makalah yang diterbitkan dari konferensi ini pada tahun 2023 akan lebih baik dari tahun lalu,” jelas Prof. Dr. Adiwijaya, Rektor Telkom University dan Ketua APERTI BUMN dalam laporannya.

Prof. Adiwijaya mengungkapkan jika ICADEIS dan ICONDBTM 2023 telah diakui sebagai konferensi yang sempurna bagi para sarjana dan praktisi untuk berbagi pengetahuan, diskusi ilmiah, dan belajar dari satu sama lain.

Di samping itu, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi Unram, Prof. Akmaluddin, S.T., M.Sc.(Eng.), Ph.D. menyampaikan jika konferensi internasional ini merupakan wujud perjalanan akademik yang akan memberikan dampak signifikan di mana akan banyak dipelajari tentang bisnis digital, manajemen teknologi, ilmu data, e-learning, dan sistem informasi.

“Ini sebenarnya adalah bentuk komitmen kita untuk mengembangkan pengetahuan bagi kemajuan Indonesia di masa depan,” ucap Prof. Akmaluddin.

Wakil Rektor Bidang IV Unram itu berharap melalui konferensi internasional tersebut dapat menjadi wadah berbagi pengetahuan dan memberikan dampak yang signifikan bagi perkembangan riset modern jangka pendek dan panjang serta dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Demi kesuksesan konferensi internasional tersebut, turut dihadirkan beragam pemateri yang berkualifikasi seperti Prof.dr.ir. M.F.W.H.A. (Marijn) Janssen (Professor of Information and Communication Technology in Faculty of Policy and Management, Delft University of Technology, Netherlands); Prof. Meenu Khurana (Professor and Pro Vice Chancellor, Chitkara University, India); Prof. Ir. Dr. Mohd Shahir Liew (Deputy Vice Chancellor, Research Innovation & Commercialization, Universiti Teknologi Petronas, Malaysia – Delegation of GLU); dan Prof. Ashish Chandra (Professor of Healthcare Administration, College of Business at the University of Houston-Clear Lake (UHCL), Texas, USA)

Selanjutnya, Assoc. Prof. Dr. Khairil Imran Bin Ghauth (Professor of Informatics in Faculty of Computing and Informatics, Multimedia University, Malaysia); Dr. Sandhir Sharma (Pro Vice Chancellor Chitkara Business School, Punjab, India); Dr. Shahrina Md Nordin (Associate Professor & Director Institute of Self-Sustainable Building, Universiti Teknologi Petronas, Malaysia – Delegation of GLU); Dr. Dian Indiyati (Head of Research Center Digital Business Ecosystem and Assoc. Prof. in Telkom University – Delegation of APERTI BUMN); dan Dr. Ir. Zainal Arifin (Lecturer of Institut Teknologi PLN – Delegation of APERTI BUMN).(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini