Dua Mahasiswa FKIP Unram Sabet Juara 1 Lomba Essay Tingkat Nasional

Sebarkan:

Mataram, KA.

Dua mahasiswi Universitas Mataram (Unram) berhasil meraih juara 1 pada ajang Islamic Contest 2023 Cabang Lomba Essay tingkat nasional di Universitas Jember pada 28-29 Juli 2023 lalu. Pencapaian tersebut diraih oleh dua mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unram, yaitu Wirda Hasanah dan Baiq Rufaida Agustina.

Motivasi kedua mahasiswi FKIP itu ialah untuk mengharumkan nama Unram di tingkat nasional, menambah wawasan mereka agar lebih luas, serta menambah relasi dan pengalaman. Wirda dan Rufaida membagikan pengalaman mereka mulai dari melakukan pendaftaran lomba essay secara online, menyusun naskah essay untuk dikumpulkan, dan diseleksi secara online.

Setelah melalui tahap penilaian naskah essay oleh juri, selanjutnya diumumkan peserta yang lolos pada tahap final sebanyak 5 finalis. Adapun beberapa universitas yang berhasil lolos ke babak final, yaitu Unram, UIN Kiai Haki Achmad Siddiq Jember, IAIDA Darussalam Blokagung Banyuwangi, UIN Jakarta, dan Universitas Darussalam Gontor.

“Alhamdulillah kami sebagai perwakilan Unram berhasil lolos ke tahap final. Setelah kami mengetahui bahwa kami masuk final, kami langsung melakukan persiapan seperti pembuatan Powerpoint untuk presentasi pada babak final dan mempersiapkan keberangkatan ke Universitas Jember untuk berjuang di tahap final. Alhamdulillah kami sebagai finalis dari Unram meraih juara 1 pada lomba essay tersebut,” ungkap Wirda.

Keberhasilan kedua mahasiswi tersebut tak terlepas dari dukungan Unram. Wirda dan Rufaida mengaku bahwa pihak Unram selalu memberikan dukungan penuh, motivasi, dan doa untuk memperoleh kemudahan dalam mengikuti lomba.

“Tentunya dukungan, motivasi, dan doa dari semua keluarga besar Unram sangat kami butuhkan demi kelancaran dan kesuksesan dalam perlombaan tersebut. Dan alhamdulillah pihak kampus sangat suportif mendampingi kami,” tutur Rufaida.

Wirda dan Rufaida turut memberikan motivasi kepada mahasiswa Unram lainnya agar tetap berjuang meraih segala cita-cita mereka. “Teruslah belajar, kejarlah cita-cita, ukirlah prestasi yang gemilang dan membanggakan untuk mengharumkan citra Universitas Mataram di kancah nasional maupun internasional,” ucap Rufaida.(KA-03)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini