Dinas PUPR KSB Pastikan Pengerjaan Peningkatan Jalan Desa Lampok Rampung November

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Pembangunan peningkatan ruas jalan Desa Lampok Kecamatan Brang Ene" Kabupaten Sumbawa Barat pengerjaannya dilaporkan telah tuntas. Saat ini jalan hotmix sepanjang 997 Meter tersebut tengah dalam penyelesaian bahu jalan. 

" Proyek ini merupakan salah satu dari paket tahap II tahun 2023 yang pengerjaannya menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). InsyaAllah pengerjaan bahu jalan ini akan tuntas pada November mendatang," ungkap Kepala Dinas PUPR Sumbawa Barat melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Armayadi, ST, baru baru ini. 

Proyek peningkatan jalan Lampok tersebut di hajatkan untuk meningkatkan kualitas pembangunan jalan dan memberikan fasilitas dalam akses jalan yang baik untuk digunakan masyarakat. Tidak hanya digunakan oleh masyarakat setempat, tetapi warga desa lainnya juga dapat memanfaatnya   untuk menuju atau dari Desa Hijrah dan Desa Mataiyang.

" Ini juga  merupakan bentuk komitmen pemerintah  daerah dalam melakukan pemerataan pembangunan kepada Masyarakat," imbuhnya. 

Yadi panggilan akrab Kabid Bina Marga ini menerangkan, di tahun ini banyak pengerjaan peningkatan ruas jalan di berbagai wilayah kecamatan dan desa yang sedang di upayakan oleh dinas PUPR. 

Salah satunya juga adalah jalan Lingkungan Desa Lampok  akan di hotmix juga dalam tahun ini. 

" Anggarannya dari APBD Perubahan dan pengerjaannya akan dimulai saat  proses Administrasinya rampung. Ruas jalan ini dapat berfungsi secara maksimal sebagai jalur transportasi  dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," demikian Armayadi. (KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini