Bupati Sumbawa Sebut Himpaudi Miliki Peran Besar Mencegah Stunting

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Bupati Sumbawa - Drs Haji Mahmud Abdullah yang didampingi oleh, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa - Abdul Rafiq SH, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa  DR. M.Ikhsan, Ketua Himpaudi Provinsi Nusa Tenggara Barat Usman, S.Pdi, Camat, OPD terkait, menghadiri acara  Hari Ulang Tahun Himpaudi yang ke-18 dan Pelantikan Pengurus Himpaudi Kabupaten Sumbawa Masa Bakti 2023 - 2027 di obyek wisata Saliper Ate Labuhan Sumbawa, Kamis (31/08/2023).

Ketua Himpaudi Provinsi Nusa  Tenggara Barat, Usman mengatakan, di tempat ini  semua dapat menghadiri acara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia serta diselingi Hari Ulang Tahun Himpaudi yang ke-18 dan Pelantikan kepengurusan Himpaudi Kabupaten Sumbawa. 

"Harapan kami sebagai   Pengurus Wilayah Himpaudi Provinsi Nusa Tenggara Barat, kami titip saudara-saudara kami pengurus Himpaudi yang sudah dilantik sebanyak 36 orang ini mudah-mudahan    dapat berkiprah sepenuhnya dalam hal kemajuan PAUD di Kabupaten Sumbawa, mereka bisa menjalankan amanah menjadi pengurus  untuk menuju Paud yang bermutu dan lebih baik," ujarnya.

Usman juga menitipkan kepada ketua DPRD beserta rombongan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa   mudah-muhan bisa menjadi Mitra kerja sama  yang lebih baik dengan pengurus Himpaudi dalam rangka memajukan pendidikan melalui PAUD di Kabupaten Sumbawa.

Di tempat yang sama Bupati Sumbawa  Drs H. Mahmud Abdullah dalam arahannya, mengaku tertarik dengan tema HUT Himpaudi." Ayo cegah stunting karena hidup sehat itu penting.'

"Ini  topik yang sangat menarik karena kita ketahui secara bersama bahwa stunting itu masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak, stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya," ujar Bupati.

Lebih lanjut Haji Mo  mengatakan, Himpaudi  memiliki peran besar dalam upaya pencegahan stunting, guru-guru dan tenaga pendidik di Himpaudi memiliki kesempatan untuk membentuk pola makan dan gaya hidup sehat pada anak usia dini.

"Melalui edukasi yang tepat dan yang baik, di samping itu juga guru dari PAUD dapat memberikan pemahaman kepada kedua orang tua bahwa betapa pentingnya memberikan gizi yang baik bagi anak-anak, serta terciptanya lingkungan yang mendukung pertumbuhan yang optimal," cetusnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Sumbawa mengucapkan terima kasih yang tulus kepada seluruh pengurus himpaudi dan juga para guru dan tenaga pendidik yang telah berdedikasi dalam mendidik dan membimbing anak-anak , bapak/ibu sekalian adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang berkontribusi besar dalam membentuk masa depan bangsa.

"Marilah kita bersama-sama melanjutkan semangat kolaboratif dalam menghadapi tantangan stunting dan mengajak semua pihak untuk turut serta dalam upaya pencegahannya, dengan langkah bersama kita dapat memberikan masa depan yang cerah bagi anak-anak di Kabupaten Sumbawa di mana hidup sehat menjadi pondasi utama menuju kesuksesan." pungkss Bupati.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini