Bupati KSB Harapkan UMKM Beradaptasi Dengan Teknologi

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa Barat terus mendorong kemajuan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di wilayah setempat.   Pelaku usaha diminta untuk terus membuka diri dengan berkembangnya teknologi saat ini.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir HW. Musyafirin, MM, mengatakan, pelaku UMKM perlu membuka diri terhadap perkembangan teknologi. Hal ini sebagai langkah untuk membantu dalam pemasaran produk.

“Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi seperti media sosial, dapat menjadi sarana untuk memasarkan produk dan meningkatkan penjualan,” katanya, dalam pembukaan Gebyar UMKM dirangkai dengan Job Fair Disnakertrans dan CFD, Sabtu, 26 Agustus 2023. 

Kolaborasi antara generasi muda juga menjadi salah satu kunci kuat untuk melahirkan inovasi dalam pengembangan produk UMKM. Hal itu karena generasi muda memiliki kemampuan yang lebih di bidang sosial media.

“Generasi muda dapat memberikan pengetahuan tentang penggunaan teknologi, seperti media sosial. Jangan sampai anti media sosial tetapi  manfaatkannya untuk membantu dalam pemasaran,” ungkapnya.

Bupati juga mengapresiasi kesuksesan pelaksanaan  Gebyar UMKM ini. Menurutnya, antusias tinggi dari masyarakat menjadi salah satu wujud dukungan dan komitmen bersama untuk memajukan UMKM 

Ia berharap pelaksanaan Gebyar UMKM  ini dapat dilakukan secara rutin.  Dengan harapan masyarakat dapat bersama-sama  membawa UMKM di KSB untuk naik kelas.

" Gebyar UMKM ini sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Produk -  produk unggulan UMKM harus terus di promosikan dan dapat dipasarkan secara maksimal, sehingga, kesejahteraan dan perekonomian masyarakat khusus UMKM dapat meningkat," cetus Bupati. 

Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag Sumbawa Barat, Ir. H. L Muhammad Azhar, menyatakan selain dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 78, Gebyar UMKM ini di gelar sebagai 

upaya pihaknya untuk memfasilitasi para pelaku UMKM dalam mempromosikan produknya kepada masyarakat. Sehingga dapat meningkatkan penjualan dan mendorong pertumbuhan UMKM.

" Ini juga sebagai bentuk pembinaan terhadap UMKM, sekaligus menjadi daya tarik wisata untuk berkunjung ke Kabupaten Sumbawa Barat. UMKM sudah harus terus didorong agar tetap bisa berjalan menjadi motor penggerak ekonomi di daerah," demikian Azhar. (KA 02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini