50 Pelaku Usaha Ikuti Gebyar UMKM

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Dinas  Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Sumbawa Barat bakal melibatkan sedikitnya 50 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam gelaran  Gebyar UMKM yang akan  dilaksanakan di Komplek Kemutar Telu Center (KTC) Taliwang, 26-27 Agustus 2023. 

Kepala Dinas Koperindag Sumbawa Barat, Ir. H. L Muhammad Azhar, menyatakan selain dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 78, Gebyar UMKM ini di gelar sebagai 

upaya Pemkab untuk memfasilitasi para pelaku UMKM dalam mempromosikan produknya kepada masyarakat. Sehingga dapat meningkatkan penjualan dan mendorong pertumbuhan UMKM.

" Ya, ada sekitar 50 pelaku usaha yang akan mengikuti Gebyar UMKM ini. Kita sudah menyiapkan seluruhnya, baik dari tenda-tenda stand, panggung, sound sistem,  dan lain sebagainya," ungkap Azhar. 

Gelaran gebyar UMKM ini akan diselenggarakan lebih dulu pada Sabtu, 26 Agustus 2023, sementara keesokan harinya, Minggu, 27 Agustus 2023 dilaksanakan dua kegiatan secara berbarengan yakni Job Fair oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Car Free Day (CFD). 

" Kita sudah menjadwalkan akan di buka langsung Bupati Sumbawa Barat, DR. Ir. H W. Musyafirin, MM. Pelaku usaha UMKM nantinya akan menampilkan sejumlah  produk unggulan di antaranya komoditi olahan pangan dan kerajinan khas Sumbawa Barat," imbuhnya. 

Melalui Gebyar UMKM ini, Azhar berharap UMKM akan dapat naik kelas dan berdaya saing ditengah kemajuan teknologi yang semakin pesat, menjalin kolaborasi dan mempromosikan produk UMKM.

" Ini juga sebagai bentuk pembinaan terhadap UMKM, sekaligus menjadi daya tarik wisata untuk berkunjung ke Kabupaten Sumbawa Barat. UMKM sudah harus terus didorong agar tetap bisa berjalan menjadi motor penggerak ekonomi di daerah," pungkas Azhar. (KA 02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini