Reses di Dusun Ai Jati, Ketua Rafiq Didoakan Terpilih Kembali

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq, SH,. kembali melaksanakan reses masa sidang ke-II tahun 2023.

Reses kali ini dilaksanakan di Dusun Ai Jati Desa Mapin Kebak, Kecamatan Alas Barat, Jum’at malam (21/07/2023).

Turut Hadir dalam reses tersebut, Kepala Desa Mapin Kebak, Sirajuddin BE., bersama aparatur Desa, kadus Ai Jati M.Saleh, BPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan juga ibu ibu warga setempat.

Kehadiran ketua DPRD Kabupaten Sumbawa di Dusun Ai Jati disambut dengan penuh antusias oleh ratusan warga masyarakat yang tidak ingin melewatkan momentum untuk menyampaikan harapan dan aspirasinya.

Salah seorang tokoh masyarakat mewakili warga Dusun Ai Jati memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa yang sudah mengadakan reses di Dusun Ai Jati.

Menurutnya, selama ini Ketua DPRD Abdul Rafiq telah banyak berbuat tanpa mengenal lelah dalam menyuarakan dan merealisasikan segala aspirasi masyarakat.

“Pak Ketua Rafiq sudah terlalu banyak berbuat untuk kita Masyarakat dan selalu bersama tanpa lelah. Semoga Pak Ketua DPRD bisa terpilih kembali di 2024 mendatang,” ucapkan 

Pada kesempatan itu, berbagai harapan dan aspirasi dari warga Dusun Ai Jati, diantaranya adalah peningkatan jalan lingkungan, pembangunan tempat acara perkawinan, normalisasi sungai, renovasi Masjid, Bantuan UMKM serta perbaikan jembatan.

Menanggapi aspirasi warga, Ketua Rafiq siap memperjuangkan sesuai skala prioritas melalui tugas-tugas konstitusional yang dimiliki oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumbawa.

“Pembahasan APBD perubahan sebentar lagi akan dilaksanakan demikian pula dengan pembahasan APBD murni 2024 kita punya ruang di sana dengan melihat fiskal atau kemampuan keuangan daerah. In Shaa Allah segala aspirasi warga telah kita catat dan akan diperjuangkan,” terang Rafiq yang juga Ketua DPC PDI-P Kabupaten Sumbawa ini.

"Mohon Doanya agar apa yang menjadi harapan warga masyarakat dapat kami penuhi. Namun bila melihat kondisi fiskal daerah yang terbatas maka untuk merealisasikannya tentu ada skala prioritas," imbuhnya.

Untuk itu,  kata Rafiq yang juga Bakal Calon Anggota DPRD Dapil 5 ini, agar segala harapan sejala prioritas dapat direalisasikan, warga masyarakat bersama aparatur pemerintahan desa perlu menyepakati mana yang menjadi prioritas utama.

“Kalau untuk hal-hal yang berkaitan dengan aktivitas langsung masyarakat insya Allah akan menjadi prioritas kami,” jelasnya.

Rafiq mengatakan, tahun ini adalah tahun politik sehingga akan banyak ide dan gagasan maupun aksi yang dilakukan oleh para calon legislatif, namun yang terpenting bagi semua adalah tetap menjaga kebersamaan dan kondusifitas daerah.

“Saya juga mengingatkan untuk selalu menjaga kondusivitas wilayah di tahun politik ini. jangan sampai hanya karena perbedaan pilihan, masyarakat jadi tercerai berai. Perbedaan dalam politik bukanlah lawan, tapi merupakan sebuah kekayaan yang harus kita jaga dengan baik,” pungkas Ketua KONI Sumbawa ini.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini