Unram dan Murdoch University Australia Tandatangani Kerjasama

Sebarkan:

Mataram, KA.

Universitas Mataram (Unram) menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) bersama Murdoch University, Australia pada hari Jumat (16/6) di Ruang Sidang Rektor Unram.

Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. bersama Associate Professor Martin Anda dari Murdoch University, Australia yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi.

“Harapannya dengan kedatangan Murdoch University ke sini dapat membuka peluang kerja sama yang lebih besar, dan mendatangkan kebermanfaatan bagi masyarakat terutama di NTB,” tandas Rektor Unram ke-10.

Dalam diskusi yang dilakukan, dibahas rencana kerja sama antara Unram dengan Murdoch University di bidang riset dan akademik. Prof. Martin menjelaskan beberapa pusat bidang yang menjadi fokus universitasnya, seperti Pusat Ekosistem Perairan Berkelanjutan, Pusat Ilmu dan Keberlanjutan Ekosistem Terestrial, Pusat Air, Energi dan Limbah, serta Pusat Keamanan Hayati dan Satu Kesehatan. Di mana beberapa pusat bidang tersebut merupakan potensi bagi Unram untuk melakukan kerja sama yang relevan dengan Murdoch University.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk dapat terlibat dalam projek yang akan kita kolaborasikan bersama. Terutama bagi kemajuan daerah NTB di masa yang akan datang,” ungkap Prof. Martin.

Prof. Martin menyebutkan jika NTB merupakan tempat yang sangat menarik, sehingga bekerja sama dengan Unram untuk melakukan riset-riset adalah pilihan yang tepat.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini