Keren, Warga Binaan Lapas Sumbawa Ikut Pelatihan Bahasa Inggris

Sebarkan:

Sumbawa Besar , KA.

 Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) dan Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) NTB menggelar Pelatihan Kelas Bahasa Inggris secara gratis bagi warga binaan pemasyarakatan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar.


Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar, M. Fadli disaksikan oleh perwakilan dari BRIDA NTB dan Kepala Pusat Bahasa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Yana Karisma. Kalapas Sumbawa Besar juga secara simbolis menyematkan tanda peserta pelatihan kepada perwakilan WBP.

"Lapas tak hanya sebagai tempat menjalani masa pidana namun tempat melakukan pembinaan, Contohnya seperti kelas pelatihan bahasa Inggris ini dilaksanakan agar dapat menggali potensi pada warga binaan. Kami (Lapas Sumbawa Besar) berharap para peserta dapat memanfaatkan dengan baik kesempatan ini" ujar Kalapas Sumbawa Besar, M. Fadli.

Senada dengan yang disampaikan Kalapas, Yana Karisma selaku perwakilan BRIDA NTB menyampaikan bahwa program ini merupakan pilot project bagi Pemda untuk dapat mengembangkan program-program lainnya.

 "Sebagai kelas percontohan dan pertama kali diadakan bagi warga binaan, tentunya keberhasilan pelaksanaannya akan membawa dampak positif untuk kita semua," ungkapnya.

Lapas Sumbawa Besar terus berinovasi dalam melakukan pembinaan terhadap warga binaan terutama dalam memperoleh ilmu pengetahuan. Warga binaan yang terbagi menjadi 2 kelas ini terlihat sangat antusias dan serius mengikuti kegiatan pelatihan yang baru saja digelar hari ini, Senin (5/6).(KA-04)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini