Empat Kelompok Budidaya Ikan di Sumbawa Terima Bantuan Pusat

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Pemerintah Pusat melalui Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Lombok tahun 2023 ini menyalurkan bantuan calon induk bibit ikan lele dan nila untuk kelompok pembudidaya ikan di empat Kecamatan di Kabupaten Sumbawa.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbawa melalui Kabid Budidaya Perikanan Naeli Zakiyah S.Pi, kepada awak media diruang kerjanya Senin (26/06), menjelaskan, bantuan induk bibit ikan lele sebanyak 130 ekor dan diberikan sebanyak 65 ekor induk lele per kelompok itu telah diterima secara langsung oleh kelompok pembudidya ikan di Desa Pungka Kecamatan Unter Iwes.

Sedangkan untuk calon induk bibit ikan nila sebanyak 125 ekor diberikan kepada kelompok pembudidaya ikan di Desa Baturotok Kecamatan Batulanteh dan Kecamatan Lunyuk.

"Alhamdulillah hari ini  pendistribusiannya sudah tuntas," ucapnya.

Ia menjelaskan bantuan calon induk bibit ikan lele dan nila itu merupakan program aspirasi dari Johan Rosihan ST anggota DPR.RI yang disalurkan melalui BBL Lombok.

"Dimana DKP Sumbawa hanya memfasilitasi dropping dari bantuan tersebut, yang tentunya kita berharap kedepan calon induk bibit ikan itu dapat dikembangkan pembudidayaanya lebih lanjut, sehingga menghasilkan benih ikan unggul untuk menunjang pengembangan budidaya ikan di daerah ini,” ungkap Naeli Zakiyah.

Karenanya,  ia menyampaikan terima kasih atas bantuan calon induk bibit ikan yang diberikan kepada empat kelompok pembudidaya ikan di daerah ini.

"Kami berharap kelompok penerima manfaat agar benar-benar melakukan pengembangan pembudidayaannya dengan baik hingga menghasilkan bibit ikan unggulan dan berkualitas," pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini