Tiga Paket Proyek DAK Tahun 2023 DKP Sumbawa Rp 2,3 Milliar Bakal Ditender

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbawa H Burhanuddin S.Pi  mengungkapkan dalam tahun anggaran 2023 ini sebanyak tiga paket proyek bersumber dari Dana  Alokasi Khusus (DAK) mencapai total Rp 2.335.000.000   telah diusulkan ke  Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setda Sumbawa guna segera dilakukan proses  tender  secara terbuka.

Ia menjelaskan, pengadaan dalam tahun 2023 ini untuk menunjang program bidang perikanan tangkap di daerah ini,  yakni  pengaadaaan 3 unit kapal perikanan dibawah 3 GT (On Progres),.

Selain itu, ada juga pengadaan alat penangkap ikan berupa jaring dan sarana pendukung perikanan tangkap seperti culbox, fisfinderplus GPS, Inverter plus lampu dan sejumlah mesin ketinting, yang rencananya akan diperuntukkan bagi puluhan Kelompok Usaha Bersama (KUB) di Kabupaten Sumbawa.

Dijelaskan, proses pengadaan bersumber  dari DAK tersebut ada yang melalui proses tender lelang dan penunjukkan langsung (PL).

Khusus untuk tender ada tiga paket dengan nilai anggaran DAK mencapa sekitar Rp 2,3 Miliar lebih itu, terdiri dari pengadaan kapal perikanan 5 GT senilai Rp 1,2 Miliar, pengadaan mesin ketinting 5,5 PK sebanyak 70 unit senilai Rp 485  Juta yang diperuntukkan  bagi 7 kelompok nelayan.

"Selain itu,  proyek pembangunan jalan produksi di Desa Pulau Bungin Kecamatan Alas senilai Rp 650 Juta, dengan seluruh dokumen tender telah diserahkan ke ULP Setda Sumbawa beberapa hari lalu,” papar Haji Bur, sapaan akrabnya.

Informasi yang diperoleh, dalam waktu dekat ini akan segera dilakukan penayangan oleh ULP, sehingga rekanan penyedia barang dan jasa yang berminat dapat memasukkan penawarannya.

"Sehingga paling tidak pada Juni 2023 mendatang sudah bisa dilakukan kegiatan action bagi pengadaannya," pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini