Tender Proyek Pembangunan SDN Nijang Tunggu Probity Audit

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dilbud) Kabupaten Sumbawa Buwana Bayu Aji  mengatakan dalam tahun 2023 ini Pemkab Sumbawa telah mengalokasikan anggaran melalui APBD dan Pokir Dewan mencapai total sekitar Rp 16,8 Miliar untuk menunjang program pembangunan dan pembenahan fisik sekolah (SD/SMP) di Kabupaten Sumbawa.

"Anggaran untuk pembangunan dan pembenahan fisik sejumlah sarana prasarana sekolah masing-masing untuk SD Rp 14,586 miliar dan SMP Rp 2,266 miliar, termasuk didalamnya pembangunan  SDN Nijang Kecamatan Unter Iwes yang menyerap anggaran sekitar Rp 4 Miliar," terangnya.

Ia menjelaskan, paket pembangunan SDN Nijang merupakan salah satu proyek yang ditender, dengan seluruh dokumen perencanaan maupun dokumen lelang tendernya telah siap untuk diserahkan ke ULPBJP Setda Sumbawa Setelah hasil Probity Audit diperoleh dari Inspektorat.

"Sehingga kegiatan pembangunan fisiknya dapat segera dilaksanakan sesuai dengan yang direncanakan,” papar Bayu.

Karenanya,  jika hasil Probity Audit diterima, maka secepatnya dokumen paket tender SDN Nijang itu disampaikan ke ULP Setda Sumbawa guna dilaksanakan proses lelang tendernya secara terbuka.

"Sedangkan untuk paket proyek non tender lainnya saat ini sedang dituntaskan perencanaannya," pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini