Rehabilitasi Rumdis dan Puskesmas Maronge Pemda Gelontorkan Rp 3,2 Miliar

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan RI  tahun 2023 ini menggelontorkan Dana Alokasi Khusus (DAK)  Rp 3,2 Miliar lebih untuk rehabilitasi rumah dinas dan Puskesmas Kecamatan Maronge.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Mastar menjelaskan, anggaran tersebut digunakan  rehabilitasi Puskesmas Maronge sekitar Rp 2,5 Miliar dan rehab rumah dinas (Rumdis) senilai  Rp 750 juta.

“Saat ini tim teknis tengah menuntaskan penyelesaian berkas dokumen tender, agar dapat diserahkan kepada pihak ULP untuk pelaksanaan proses tendernya secara terbuka.  paling tidak bulan Juni mendatang sudah bisa dimulai kegiatan action fisiknya, ternasuk rehab  kantor Dikes lama yang menyerap APBD (DAU) senilai Rp 1,2 Miliar,” papar PPK Mastar.

Sedangkan khusus untuk APBD melalui Pokok Pikiran (Pokir) sejumlah anggota DPRD Sumbawa tahun 2023 mencapai total sekitar Rp 1 Miliar  dihajatkan untuk kegiatan rehabilitasi sejumlah Pustu, Puskesmas, sarana air bersih (sumur bor)  dan pengadaan  alat-alat kesehatan (Alkes), yang saat ini masih menunggu proses perencanaannya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini