PKK KSB Diminta Untuk Terus Gencarkan Program

Sebarkan:

 

Taliwang, KA.

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat terus mendorong TP-PKK untuk bekerja lebih sungguh sungguh khususnya pemberdayaan TP-PKK terhadap keluarga. Program yang dilaksanakan TP-PKK merupakan hal paling istimewa karena bermuara kepada kesejahteraan keluarga.

"Yang pertama kita percaya bahwa dengan PKK, keluarga-keluarga bisa sejahtera. Program program PKK bagus sekali dan hal itu merupakan keistimewaan," tutur Bupati Sumbawa Barat DR, Itu. H. W Musyafirin, MM, saat memberikan sambutan di perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 tahun 2023 di Gedung Hanipati  pada Rabu (03/05/2023). 

Ia juga meminta tim TP-PKK mampu bekerja maksimal dan menjadi fasilitatornya keluarga, dan  tetap semangat mendedikasikan diri.

" Kita mengutamakan fungsi PKK sebagai fasilitator dan juga advokasi untuk keluarga," imbuhnya.

PKK Kabupaten Sumbawa Barat lanjut Bupati telah bersinergi bersama Pemerintah Daerah dalam menjalankan roda pembangunan. Menurutnya, hal yang perlu ditingkatkan saat ini adalah Merdeka Bergerak Bersama. 

“Kunci bergerak bersama itu adalah koordinasi. Tingkatkan kerja-kerja kolaborasi, kemudian biasakan kerjasama dengan orang-orang yang berbeda. Hal tersebutlah yang nantinya akan melahirkan gagasan-gagasan kreatif. Dorong dan berikan kebebasan bagi para perempuan khususnya kader PKK untuk berkreasi, berikan keleluasaan untuk berkreasi dan menciptakan inovasi-inovasi. Hidup dan jaya PKK!”, tutup Bupati.

Sementara itu,  Ketua TP. PKK Kabupaten Sumbawa Barat, Hj.Hanipah Musyafirin, S.Pt membacakan sambutan Ketua TP. PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian. Dalam sambutan tersebut disampaikan bahwa, TP. PKK sebagai mitra kerja pemerintah harus mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif. Pola pendekatan keluarga yang bertumpu pada penggerakan peran serta masyarakat harus menjadi ciri khas TP. PKK dalam berbagai aspek pembangunan sesuai dengan tema HKG PKK ke-51 tahun 2023 kali ini yakni “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”.

" Gerakan PKK senantiasa hendaknya  bertumbuh dan berkembang mengikuti dinamika perkembangan pembangunan di Indonesia. Sasaran pencapaian program pemerintah perlu didukung melalui peran dan gerakan PKK sebagai gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat menuju terwujudnya masyarakat keluarga yang sejahtera," cetus Hj. Hanipah. (KA.02/Kominfo)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini