Pemkab Sumbawa Analisis Situasi Percepatan Penurunan Stunting

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Rapat Pertemuan Aksi Asisten I Setda Sumbawa Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Varian Bintoro, S.Sos.,M.Si membuka kegiatan Analisis Situasi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sumbawa Tahun 2023 di lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa Senin (29/05). Kegiatan ini di hadiri oleh Dinas Kesehatan, BKKBN beserta OPD terkait lainnya.

Asisten I Setda Sumbawa Varian Bintoro dalam sambutannya menyampaikan bahwa yang menjadi kelompok sasaran (pencegahan stunting) yaitu Ibu hamil, ibu menyusui dan anak 0 sampai 59 bulan.

Karena itu, diharapkan OPD terkait, misalnya Dinas Ketahanan Pangan itu mengarah kepada lokus ( lokasi fokus ) kemudian lebih fokus lagi mengintervensi gizi terhadap masyarakat yang stunting, dengan sasarannya adalah remaja, calon pengantin, ibu hamil dan ibu menyusui.

Terlaksananya analisis situasi terhadap data hasil pekan penimbangan publikasi aksi 7 konvergensi stunting Tahun 2021 dan Tahun 2022 serta cakupan layanan supply dan layanan essensial sehingga ditentukan  Desa yang nanti nya di jadikan Lokus ( Lokasi Fokus ) Penanganan Stunting pada Tahun 2024 yaitu :Pungkit-Lopok,Motong-Utan,Uma Sima-Sumbawa Unit II,Sebotok-Labuhan Badas Unit II, Labuhan Aji-Labuhan Badas Unit II,Labuhan Kuris-Lape, Dete-Lape,Mungkin-Orong Telu,Lebin-Ropang.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini