Pembersihan Track Awali Penataan Sirkuit MXGP Samota

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Sejumlah kegiatan dilaksanakan dalam Penataan Sirkuit MXGP Samota 2023 yang dimulai, Sabtu (20/5/2023). Penataan sirkuit yang diawali dengan Doa Bersama menghadirkan Wakil Bupati Sumbawa, Sekda, Anggota Forkopimda, para Asisten, dan kepala OPD ini, diperkirakan akan tuntas dalam waktu tiga minggu.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Sumbawa, Lalu Suharmaji mengatakan, penataan Sirkuit MXGP Samota dimulai hari ini dan akan berlangsung hingga tiga minggu ke depan. Pada hari pertama dilakukan pembersihan track.

Untuk mendukung penataan sirkuit, telah disiapkan 1 unit Beco Loader, 2 Excavator dari Dinas PUPR Sumbawa dan Balai Jalan Propinsi. Dalam penataan track akan dilakukan oleh Master Track dari Infront. Kemudian di lokasi dilakukan pembuatan kolam air, penataan titik pedock termasuk tempat medical check up (MCU), dan penataan panggung hiburan dan lainnya.

Selain itu ungkap Suharmaji, mengatakan membangun mushollah dan toilet semi permanen di samping menyiapkan toilet portable.

Selanjutnya, hasil koordinasi dengan Pemprov, sambungnya, Balai Perumahan Pemukiman Wilayah (BPPW) NTB akan mendatangkan dua unit mobil untuk toilet VVIP dan mushollah.

Demikian dengan Telkom, untuk penyediaan jaringan internet. Telkom telah memasang penguat sinyal di 7 titik kawasan Samota. Untuk sampah, penanganannya masih menggunakan pola lama. Pihaknya menyiapkan wadah dan pengangkutan sampahnya dilakukan pada pagi, siang dan sore hari.

Disinggung mengenai air bersih, Suharmaji mengakui bahwa di lokasi telah terbangun 2 unit sumur bor di Sirkuit Samota. Sumur bor dengan debit air tercukupi ini akan dibersihkan agar distribusi airnya lancar.

“Penataan Sirkuit MXGP Samota 2023 ini menggunakan anggaran Pemda Sumbawa dan EO. Kenapa Pemda ikut membiayai karena ada aset Pemda baik lahan, maupun fasilitas pendukungnya," pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini