Daftar Bacaleg ke KPU Hari Ini, PSI Sumbawa Target Raih Kursi Setiap Dapil

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Meski usia terbilang muda,  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendeklarasikan diri tak lama setelah gelaran Pemilu 2014, tepatnya 16 November 2014.

Kini tujuh tahun Partai Solidaritas Indonesia meramaikan panggung politik Indonesia.

Saat ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sumbawa telah merampungkan bakal calon Legislatif (Bacaleg) DPRD yang akan didaftarkan ke KPU Sumbawa sebagai salah satu peserta Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD PSI Sumbawa Nurhasan BSc berupaya ikhtiar untuk mampu meraih kursi di DPRD pada pemilu legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Kami optimis dan tidak muluk-muluk, semoga PSI bisa meraih satu Fraksi kursi di DPRD Sumbawa," kata Nurhasan kepada awak media,  Jumat (12/5).

Menurutnya, Partai PSI besutan H Giring Ganesa menargetkan kemenangan dan meraih Kursi di kabupaten Sumbawa. Dan ada 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan didaftar secara resmi ke KPU Sumbawa, Sabtu (13/5).

Nurhasan mengatakan , ada 45 Bacaleg yang didaftarkan ke KPU Sumbawa, ada  30 persen diantaranya quota untuk perempuan sebanyak 15 orang dan setiap Dapil terpenuhi.

Dimana semua Bacaleg PSI Sumbawa ini sebut dia,  datang dari berbagai kalangan seperti toga, toma, akademisi, politisi dan sebagian besar 60 persen datang dari kaum millenial.

"Kami targetkan pileg 2024, semua Dapil mampu meraih kursi atau tidak satu Fraksi di Dewan Sumbawa," harapnya

PSI Sumbawa akan menurunkan ratusan kader, simpatisan dengan menggunakan kendaraan Cidomo yang juga dimeriahkan dengan ratibrebana Ode guna mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU. (IA)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini