32 IKPPM Sumbawa dan KSB Ikuti Porseni FKPPMS Tahun 2023

Sebarkan:

Mataram,, KA.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri acara pembukaan kegiatan Pekan Olahraga, Seni, dan Ilmiah (Porseni) oleh Forum Komunikasi Pemuda Pelajar Mahasiswa Sumbawa PORSENI FKPPMS 2023, di Gelanggang Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB, Selasa (09/05).

Bang Zul sapaan Gubernur NTB itu  berpesan kepada seluruh peserta untuk selalu mengedepankan kebersamaan dan persahabatan antar pemai, dan tidak perlu mengejar juara 1 kalau untuk itu harus mengorbankan persahabatan dan persaudaraan.

"Tidak apa-apa kita juara dua, tidak apa-apa juara empat, tapi ketemu sahabat baru, syukur-syukur ketemu pasangan hidup di masa yang akan datang, dan  berharap agar Porseni berjalan dengan lancar dan persaudaraan terjalin semakin kuat," ujarnya.

Kegiatan Pekan Olahraga, Seni, dan Ilmiah yang diadakan oleh Forum Komunikasi Pemuda Pelajar Mahasiswa Sumbawa Mataram 2023 berlangsung dari tanggal 9-15 Mei di Gelanggang Pemuda Mataram.

Acara pembukaan dilaksanakan pada malam hari berlangsung meriah dihadiri sejumlah pejabat provinsi diantaranya Gubernur NTB didampingi oleh Asisten III Setda NTB, Kadispora, Kadis Pariwisata, Kadis Kominfotik,  Kadis Kehutanan, tokoh tokoh Ikatan Keluarga Samawa yang ada di Mataram. 

Acara pembukaan tentu sebagai ajang silahturahmi dan pemberitahuan ke masyarakat bahwa seluruh mahasiswa mahasiswi maupun pemuda dan pelajar di Mataram melakukan hal produktif selama merantau di kota Mataram. 

Kegiatan yang selalu diadakan di akhir kepengurusan ini dibawah koordinator langsung Ketua Umum FKPPMS Farhan SH MH, dengan menunjuk kepanitiaan diketuai oleh Dava Aria. 

Dalam laporannya ketua panitia penyelenggara menyampaikan ada 32 IKPPM Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari kalangan DPR kabupaten maupun DPR Provinsi, termasuk dukungan dari PT. AMMAN yang mendukung seluruh kegiatan mahasiswa, PT Astra Honda, Bank BPR NTB, Dan PT Gadai Eva Group, karena itu panitia menyampaikan apresiasi dan terima kasih. 

Sementara itu, Ketua FKPPMS Farhan SH MH Berharap mahasiswa Sumbawa tetap diperhatikan mengingat pada momen Porseni ini selain ajang silaturrahmi tetapi juga sebagai wadah penyaluran bakat dari teman teman.

"Tentunya kami akan memberikan yang terbaik diakhir kepengurusan kami dan berharap silahturahmi selalu dirawat, dengan kekeluargaan yang akan selalu tumbuh disepanjang masa," cetusnya.(KA-04)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini