'Jumat Curhat' di Kawasan Pelabuhan Poto Tano Diselingi Pemberian Bantuan

Sebarkan:

 

Sumbawa Barat, KA 

Program 'Jumat Curhat' di tubuh Polri kini jadi trending topic diberbagai media.

Kali ini, program tersebut mulai dilaksanakan di Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Tano yang digelar di masjid Jammi Al - Khaerat Desa Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Jumat (30/12/22).


Pada kesempatan tersebut, Kapolsek KPL Tano, Iptu Nurlana didampingi Danramil Poto Tano Kapten Inf. Syafi'i juga memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Desa Poto Tano.

Usai melaksanakan ibadah sholat Jumat, Kapolsek KPL Tano, Iptu Nurlana mengatakan bahwa Jum'at ini merupakan momentum yang baik dalam menjalin silaturahmi persaudaraan untuk mempererat ukhuwah Islamiah watoniah.

Dihadapan tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Poto Tano, Nurlana menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat setempat khususnya Kawasan Pelabuhan Tano yang turut serta berpartisipasi dalam menjaga situasi kamtibmas sehingga tetap kondusif.

"Mendekati akhir Tahun 2023 dan awal tahun 2023 yang tinggal beberapa hari lagi, kami mengimbau pada masyarakat untuk kita bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah," pinta Nurlana.

Demikian pula kepada masyarakat yang berada di lingkar Kawasan Pelabuhan Tano  yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan agar meningkatkan kewaspadaan akibat cuaca ekstrem sesuai data yang dikeluarkan BMKG.

Tak lupa diingatkan pula kepada pengguna jasa yang memasuki kawasan Pelabuhan Poto Tano, demi menjaga keamanan kenyamanan agar ternak peliharaan tidak berkeliaran atau memasuki area obyek vital di kawasan Pelabuhan Tano.

"Apabila ada permasalahan atau pun peristiwa menyangkut potensi hambatan, gangguan dan ancaman kamtibmas terkait obyek vital (Pelabuhan) diharapkan dapat menyampaikan keluhan dan informasi kepada Kepolisian sektor Kawasan Pelabuhan Laut Tano," harap Nurlana.

Sebelum 'Jum'at Curhat' terlebih dahulu digelar sholat Jumat berjamaah yang di - imami oleh Ustad Wakil Rahman dan Hadi Muliadi sebagai Khotib.

Usai bersilaturrahmi, Kapolsek KPL Tano Iptu Nurlana kemudian menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Jami Al Khaerat Desa Poto Tano yang diterima oleh panitia pembangunan masjid.(KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini