Reses di Desa Ledang, Rambo Berkomitmen Perjuangkan Aspirasi Warga

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa mulai menggelar kegiatan reses di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil).


Salah satunya, Anggota DPRD kabupaten Sumbawa Muhammad Tayeb  mengatakan bahwa, reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral politis kepada konstituen sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan. 

Malam ini, ia mulai di Desa Ledang, Insya Allah besok malam dijam yang sama saya lanjutkan, reses di Desa Tatebal kecamatan Lenangguar  selama 2 hari mulai sejak tanggal 15 - 16 November 2022.

“Alhamdulillah reses yang pertama saya adakan di hadiri oleh Camat Lenangguar dan  disambut meriah  oleh warga,  banyak sekali permintaan yang dilontarkan oleh masyarakat, dan Insya Allah akan saya perjuangkan dengan sungguh sungguh di dalam pembahasan RAPBD," ungkap  Rambo sapaan akrab politisi Partai Berkarya ini kepada awak media, Selasa Malam  (15/11).

Dikatakan Rambo, kegiatan ini guna menampung aspirasi masyarakat yang nantinya dapat diperjuangkan. Untuk itu, Reses ini merupakan kegiatan rutin DPRD yang wajib dilaksanakan setiap tahun 3 kali atau 14 kali dalam satu periode atau dalam (5tahun). 

Kehadiran dirinya ditengah masyarakat saat ini sebagai wakil rakyat, kata Rambo, tentunya juga ia berkewajiban untuk menjaring aspirasi masyarakat, semua usulan masyarakat akan diperjuangkan serta disuarakan secara maksimal. 

"Saya apresiasi dan terima kasih yang mendalam kepada segenap elemen masyarakat yang ada di dapil II ini. Khususnya, warga  Desa Ledang Kecamatan Lenangguar yang telah menyampaikan beberapa keluhan dan unak unaknya kepada saya sebagai wakilnya," ucap Rambo. 

Rambo menegaskan, semua usulan masyarakat di Desa Ledang ini telah ia catat dengan baik dan untuk selanjutnya akan dibawa dan di bahas pada sidang mendatang di DPRD Sumbawa. Namun perlu dipahami bersama bahwa berbagai usulan masyarakat tersebut tentu nanti akan disesuaikan dengan alokasi anggaran daerah yang tersedia serta disesuaikan dengan skala prioritas.

"Begitu juga dengan sejumlah usulan masyarakat juga akan diakomodir lewat pokok pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD yang dititipkan dan diperjuangkan di pembahasan RAPBD, bahkan malam ini ada sejumlah usulan dan harapan masyarakat dapat segera dipenuhi dengan baik, " cetusnya.

Diakhir kegiatan resesnya, Rambo juga meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan, jaga kondusifitas daerah dengan baik, sehingga pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan.

Sementara itu, Camat Lenangguar Amiruddin, SH., mengapresiasi kegiatan reses yang dilakukan Anggota DPRD Sumbawa Muhammad Tayeb di Desa Ledang, ini merupakan sejarah pertama kalinya ada wakil rakyat yang menyerap aspirasi masyarakat di wilayah kecamatan Lenangguar.

"Dengan kehadiran wakil rakyat di tengah masyarakat, semoga harapan serta aspirasi dapat diperjuangkan nantinya," ujarnya 

Tampak hadir kegiatan tersebut, camat lLenangguar, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan puluhan warga Masyarakat Desa Ledang Kecamatan Lenangguar.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini