Rambo Sesalkan Namanya Dicatut Oknum Parpol

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Dicatutnya nama warga atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) tanpa sepengetahuan sang pemilik oleh Partai Politik kembali terjadi.

Kali ini, pecatutan nama menimpa Ketua Parpol Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Beringin Karya (Berkarya) Kabupaten Sumbawa. Ia dicatut oleh salah satu  partai politik yang sedang diverifikasi faktual di Kabupaten Sumbawa.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Beringin Karya (Berkarya) Kabupaten Sumbawa Muhammad Tayeb dicatut namanya atau terdaftar di situs info pemilu https://infopemilu.kpu.go.id/pemilu/pendaftaran-parpol sebagai pengurus partai politik yang sedang diverifikasi faktual oleh KPU.

Menyikapi hal tersebut, Rambo, sapaan akrab anggota DPRD Sumbawa ni, menyesalkan sikap serta cara oknum partai politik tersebut yang mencatut namanya sebagai pengurus di partainya tanpa sepengetauan dirinya.

"Saya sangat keberatan dengan hal ini karena nama saya dicatut sebagai pengurus partai  oleh salah satu partai yang ikut melakukan verifikasi faktual di kabupaten sumbawa," ungkap Rambo

Pencatutan namanya itu, ungkap Rambo, baru ia ketahui pada Minggu (30/10), ketika tim verifikasi faktul dari kput Sumbawa mengunjungi rumahnya dan diterima langsung oleh anaknya Rizki Dewi Maulia, bahwa ia didatangi pihak KPU karena ia tedaftar sebagai salah satu pengurus partai politik yang sedang melakukan verifikasi faktual.

Rambo kembali menegaskan bahwa, dirinya masih menjadi ketua Partai Berkarya di Kabupaten Sumbawa dan menjadi wakil rakyat di DPRD melalui Dapil II Sumbawa yakni Kecamatan Lunyuk, Lenangguar, Moyo Hulu, Lape, dan Lopok.

Lucunya lagi, para pencatut namanya itu tidak  tahu  siapa ketua Partai Politik di Tana Samawa ini yakni Partai Berkarya.

"Parpol yang mencatut nama saya sebagai pengurus partai tersebut, tidak bisa memisahkan mana Rapo (Kacang, red) dan ketabang (Ubi, red)," ujar Rambo.

Karenanya, ia sangat menyesalkan sikap  oknum pengurus Partai Politik yang mencatut nama warga tanpa sepengetahuan si pemilik KTP.

 "Kami berharap kita saling menghargai sesama politisi. Tentunya, dengan visi dan misi untuk membangun Republik Indonesia agar masyarakat mendapatkan rasa aman, adil dan sejahtera, khususnya di Kabupaten Sumbawa," pungkasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini