Pencaker Merapat! Disnakertrans KSB Gelar Job Fair

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Guna menekan angka pengangguran di wilayahnya, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi  (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa Barat memastikan dalam waktu dekat ini akan  mengelar bursa tenaga kerja (job fair). Melalui kegiatan tersebut, akan dibuka sejumlah lowongan pekerjaan (loker) bagi masyarakat setempat. 

" Ya, kita sudah mantapkan  pelaksanaannya pada tanggal 15 - 16 Agustus mendatang. Untuk sementara ini sudah ada 50 perusahaan yang siap ambil bagian dari 195  perusahaan yang beroperasi di Sumbawa Barat," kata Kepala Disnaker Sumbawa Barat, Ir H. Muslimin, HMY, Selasa, 2 Agustus 2022. 

50 perusahaan tersebut seluruhnya bergerak disektor penambangan. Sementara lowongan yang dibuka sebanyak 5 loker untuk masing-masing perusahaan. 

" Jadi, jika dikalkulasikan maka ada sekitar 250 pencari kerja yg akan direkrut. Ini belum termasuk perusahan lainnya yang bergerak disektor non tambang," jelasnya.  

Job fair ini merupakan salah satu upaya menekan angka pengangguran. Selain itu, peluang kerja yang ditawarkan oleh perusahaan, dapat menjadi solusi dan jalan keluar bagi masyarakat utamanya yang terdampak PHK saat pandemi. 

Untuk persiapan pelaksanaannya sendiri lanjut H. Muslimin sudah mulai berjalan, dimana perusahaan yang menyatakan kesiapannya  sudah dipanggil, untuk kemudian dibicarakan bagaimana keterlibatannya dalam kegiatan job fair tersebut. 

" Yang jelas pada prinsipnya melalui job fair ini para pencari kerja secara terbuka, bebas, dan objektif bisa mendaftar ke perusahaan yang diinginkan dengan penempatan posisi yang sesuai kemampuan serta keahlian mereka masing-masing tanpa adanya diskriminasi," cetusnya.

" Job Fair ini juga adalah wadah bagi para pencari kerja untuk mendapat pekerjaan sesuai dengan minat, bakat, dan keahlian mereka.Tentunya dengan ini dapat mempercepat pertemuan antar perusahaan dan pencari kerja sehingga mempercepat proses bekerja,” demikian H. Muslimin. (KA.02/Kominfo KSB )

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini