Zohran "Orek" Resmi Bergabung, DPD Nasdem Incar Kursi Pimpinan DPRD Sumbawa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Pasca deklarasi dan peryataan sikap Zohran "Orek", untuk  Hijrah ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) membuat publik terkejut. Sebab,  sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Bendahara Umum DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa. 

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumbawa, Candra Wijaya Rayes, ST., saat ditemui awak media usai kegiatan, Sabtu Malam (1 /7), mengungkapkan rasa syukurnya  atas bergabungnya beberapa tokoh di Partai Nasdem.

Semakin hari Partai Nasdem diisi oleh orang-orang yang memiliki kapasitas dan integritas tinggi untuk bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat di parlemen nantinya. 

"Bergabungnya Kak Zohran Orek tentunya merupakan berkah bagi Nasdem yang patut kami syukuri. Sebelumnya, kami tidak pernah berbicara ataupun bersinggungan untuk mengajak si A atau B agar bergabung bersama partai Nasdem. Tentunya, tidak elok rasanya untuk mengajak sebab figur-figur tersebut sebagai fungsionaris partai lainnya dan secara etika juga meskipun sah-sah saja dalam demokrasi, namun hal itu tidak kami lakukan," ungkap Wira, sapaan akrabnya.

Didampingi Ketua Bappilu, Zulfikar Dimitry, SH.MH   dan Ketua OKK Dedi Susanto, ia mengatakan meskipun malam ini ada deklarasi Zohran orek, tentunya, pertimbangan ada pada dirinya. Kenapa memilih bergabung ke Nasdem, ia juga secara spontan diinformasikan oleh Ketua OKK Dedi Susanto, Bapilu partai Nasdem, bahwa Zohran orek bergabung di partai ini.

 "Insha'Allah, malam ini zohran Orek mendeklarasikan dirinya untuk bergabung di Partai Nasdem, kami di DPD Nasdem tidak pernah kepikiran untuk mengajak ia bergabung, tentunya, partai Nasdem ini terbuka untuk siapa saja dan kami Welcome," ujar Wira. 

Klarifikasi tersebut, lanjut Wira, perlu dilakukan agar  tidak menimbulkan salah persepsi di tengah Masyarakat, bahwa pihaknya secara sengaja membujuk dan lainnya sebagainya.

"Hal ini jauh sekali dari nilai perjuangan politik partai Nasdem, tetapi jika ada figur-figur yang ingin bergabung, siapapun dia, Nasdem membuka pintu selebar-lebarnya untuk memiliki kesempatan yang sama begitupun juga dengan  kader-kader maupun pengurus. Jadi, tegas Wira, tidak ada sekat ataupun pemisahan "antara yang baru atau lama," tukasnya.

Disinggung soal target, Wira menegaskan  partai Nasdem telah sepakat berjuang  bersama sama untuk meningkatkan perolehan kursi dan suara di Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

"Kami memiliki keyakinan yang sama, InsyaAllah, ada kader partai Nasdem yang akan duduk sebagai Pimpinan DPRD  Sumbawa pada pemilu serentak Tahun 2024," ungkapnya optimis.

Apalagi, DPD Nasdem telah memutuskan skuad (Caleg, red) di setiap Dapil tersebut, tentunya dengan hitungan-hitungan secara profesional dan proporsional yang menggambarkan minimal satu kursi terisi pada setiap Dapil. 

Karenanya, ia meminta agar semua caleg agar tetap Kompak, Artinya, siapapun kawan untuk memperkuat dapilnya agar tetap kompak, jangan ada mis. Sebab mustahil  seseorang itu bisa membawa satu kursi sendirian tanpa bantuan orang lain.

"Kami juga sepakat bahwa figur-figur di partai Nasdem yang kami rekrut harus  memiliki Kredibilitas, Integritas, kapabilitas, dan SDMnya Handal. Sehingga perannya di parlemen sangat dirasakan yakni berjuang untuk rakyat yang dia wakili. Kami tidak ingin kader Nasdem hanya datang isi absen di Parlemen nantinya," cetus Wira.

Hal senada juga diungkapkan Ketua OKK Partai Nasdem Kabupaten Sumbawa, Dedi Susanto.

Ia mengatakan,  DPD Nasdem telah membuka kesempatan secara terbuka, "Nasdem Memanggil" yang telah  disebarkan secara masif untuk memberikan kesempatan seluas luasnya kepada seluruh elemen masyarakat  Sumbawa untuk bergabung dengan Partai Nasdem.

"Seperti Malam ini, Deklarasi serta peryataan sikap kak  Zohran orek, kami ucapkan selamat menjadi keluarga besar Partai Nasdem. Kami sepakat untuk berjuang bersama dan berkomitmen s untuk memenangkan Pemilu Tahun 2024 dan merebut pimpinan DPRD,"tukasnya.

Menurutnya, dengan bergabungnya Zohran Orek juga, Insyallah akan memperkuat Nasdem di Dapil V (Kecamatan Unter Iwes, Labuan Badas, dan Batulanteh). 

Dimana dua kali pemilu pada tahun 2014 dan 2019, Partai Nasdem belum pernah sekalipun meraih  kursi di Dapil 5.

"Dengan bergabungnya Kak Zohran Orek ini tentu akan  menjadi energi dan  spirit baru untuk menang di pemilu legislatif mendatang," tandasnya.

Sejauh ini, diakui Dedi, untuk semua Dapil ungkhingga saat ini sudah terisi 85 persen.

Karenanya ia kembali mengajak tokoh-tokoh, figur-figur terbaik di Tana Samawa ini untuk bergabung di Partai Nasdem. 

"Partai Nasdem Tanpa Mahar Politik, kami akan menerima secara baik dan Welcome. Kami akan membuka kembali Nasdem Memanggil tahap 2 untuk bakal calon Anggota Legislatif  tahun 2024," pungkasnya.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini