Jelang MXGP SAMOTA, Puluhan Mahasiswa UTS Gotong Royong Bersihkan Sirkuit

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Menjelang gelaran kejuaraan dunia motocross (MXGP) SAMOTA Sumbawa, puluhan mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) melaksanakan gotong royong di lokasi Rocket Sirkuit, Minggu pagi (05/06/2022).


Anwar Coen, SH. M.Inov, Kordinator kegiatan tersebut kepada media ini di sela-sela kegiatan itu, mengatakan,  kegiatan Bhakti sosial berupa gotong royong kali ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa UTS terhadap kebersihan lingkungan Kota Sumbawa.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kebersihan lingkungan di daerah ini," ungkap Coen sapaan akrabnya.


Didampingi panitia kegiatan Juianingsih dan Muhammad Ramdani, ia menyatakan, dipilihnya Rocket Sirkuit SAMOTA sebagai lokasi gotong royong tidak lain sebagai wujud kepedulian mahasiswa UTS terhadap kebersihan. Apalah lokasi tersebut dalam hitungan hari akan digelar kejuaraan Dunia Motocross.

Masalah kebersihan, menurut Coen, tentunya harus menjadi atensi semua pihak tak terkecuali mahasiswa UTS. Sebab, jika lokasi sirkuit bersih tentu akan membuat para peserta maupun penonton MXGP nantinya akan merasa betah dan nyaman.

"Kami ingin memberi pesan kepada dunia  termasuk peserta dan penonton MXGP SAMOTA, bahwa Tana Samawa ini bersih, aman dan nyaman, senap semu nyaman nyawe," cetusnya.

Ia berharap kepada pemerintah terutama pihak penyelenggara untuk menyediakan tempat pembuangan sampah seperti tong sampah di lokasi sirkuit.

"Seperti yang kita saksikan hari ini sampah botol dan gelas air mineral, plastik dan bungkus makanan dan sebagainya berserakan dimana-mana. Kami berharap penyelenggara menyediakan tempat sampah," harapnya.

Karenanya, ia mengajak segenap elemen masyarakat Tana Samawa khususnya kalangan mahasiswa untuk bersama sama bahu membahu menyukseskan gelaran kejuaraan Dunia Motocross MXGP SAMOTA ini.

Tentunya dengan menjaga kebersihan, keamanan dan kenyamanan untuk peserta dan penonton terutama wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang diperkirakan mencapai 50.000 orang nantinya.

"MXGP SAMOTA ini menjadi moment kebangkitan ekonomi Sumbawa dan NTB pasca pandemi. Ayo bersama sama kita sukseskan kegiatan ini. Sebab, menyangkut nama baik Sumbawa, NTB juga nama baik negara kita di mata dunia internasional," pungkasnya.(KA-01)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini