Terjaring Razia, Sejumlah Pemudik Divaksin di Tempat

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Ratusan kendaraan terjaring razia yang di gelar Polres Sumbawa Jumat (29/04/2022) pagi hingga siang  di depan Terminal Sumer Payung.


Para pengendara diminta untuk menunjukan bukti bahwa telah tervaksin sebelum melanjutkan perjalanan. 

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK orang nomor satu di Polres Sumbawa terjun langsung memantau kegiatan tersebut.

Nampak para pengendara yang belum tervaksin langsung diarahkan menuju Pos Pelayanan Operasi Ketupat untuk di vaksinasi.

“Untuk pemudik yang telah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga (vaksin booster) dapat melanjutkan perjalanan, sedangkan untuk yang belum, dapat langsung divaksinasi disini. Kemudian untuk yang sudah melaksanakan vaksinasi kedua namun belum dapat dilakukan booster dapat langsung melaksanakan tes rapid antigen," ungkap Kapolres yang ditemui di pos pelayanan.

Seperti diketahui, syarat mudik adalah calon pemudik yang sudah mendapatkan vaksinasi ketiga tidak wajib menunjukan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen, calon pemudik yang sudah di vaksin dosis kedua wajib menunjukan hasil negatif rapid test antigen dalam kurun waktu 1x 24 jam.

Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi,S.Sos yang ditemui dilokasi berbeda mengungkapkan kegiatan ini merupakan upaya mewujudkan mudik aman, sehat dan lancar.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini