Lintar, Siswa SMAN 1 Sumbawa Ikuti Seleksi Nasional PBSI Cipayung Jakarta

Sebarkan:


Sumbawa Besar, KA.

Salah seorang  atlet bulu tangkis PBSI atas nama  Lintar Aprilla Sandi terpilih oleh Pengprov PBSI NTB untuk mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI di Pelatnas PBSI Cipayung Jakarta. Siswa kelas XII jurusan Ilmu Sosial pada SMAN 1 Sumbawa Besar  akan mengikuti Seleknas pada 15 Januari 2022. 

Sekretaris PBSI Sumbawa, Amiruddin Bryan menjelaskan Seleknas ini untuk memilih  atlet muda berbakat kelahiran 2004 diseluruh Indonesia. Bila lolos akan menghuni Pelatnas PBSI Cipayung untuk dilatih dan digembleng sebagai wakil Indonesia untuk event dalam negeri maupun luar negeri.

Diharapkan  Lintar  mampu menampilkan permainan terbaiknya di Seleknas nanti. Outputnya bisa terpilih sebagai penghuni Pelatnas PBSI Cipayung Jakarta. 

Selain atlet PBSI Sumbawa, kata Bryan, yang terpilih mewakili NTB  juga atlet PBSI Kota Mataram dan Kabupaten Dompu.  Atlet  yang terpilih Oleh Pengprov PBSI NTB ini adalah sebelumnya dinyatakan telah memenuhi syarat. Misalkan usia  kelahiran 2004. Selain itu  juga memenuhi memiliki kualitas main yang berada di atas rata-rata atlet yang ada di NTB khususnya yang kelahiran 2004.

Sehingga yang menjadi  barometernya adalah rangking atlet di masing masing Kabupaten Kota yang didasari oleh hasil pertandingan resmi. Lintar belum lama  ini berhasil menjadi terbaik dua  tunggal putra pada seleksi Porkab PBSI.  Sementata   Asmi Fahrureza Mawardi meski peringkat pertama secara syara, tidak memenuhi syarat usia.

Sementara Ketua PBSI Sumbawa, A.Rafiq  berharap Lintar bisa terpilih sebagai duta NTB nantinya. 

"Adalah sebuah kebanggaan  bila Lintar bisa  menjadi atlet bulu tangkis  didikan  Pelatnas  Cipayung. Ini prestasi awal bagi atlet kita.  Kita doakan semoga perjalannya mulus," harap Ketua DPRD Sumbawa ini.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini