Kabar Gembira, Semua Pasien Covid yang Dirawat di Rumah Sakit Dinyatakan Sembuh

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Kabar gembira, semua pasien covid-19 yang selama ini dirawat di Rumah Sakit di Sumbawa dinyatakan sembuh.

I


nformasi tersebut, disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM bersama Dandim 1607/Sumbawa dan Kapolres Sumbawa saat  mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Provinsi NTB secara virtual Seni  pagi, (20/09/2021) di Ruang Rapat H. Hasan Usman Lantai Kantor Bupati Sumbawa.

Rakor  yang dilaksanakan secara online maupun offline ini dipusatkan di Ruang Rapat Utama Kantor Gubenur NTB dan dipimpin langsung oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah , SE., M.Sc serta diikuti Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota Se-Provinsi NTB.

Dalam pemaparannya terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa, Sekda  menyampaikan, berkat kerjasama semua pihak, sampai saat ini pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di rumah sakit sudah sembuh. 

“Alhamdulillah, kami di Kabupaten Sumbawa terus berkerjasama, sehingga sampai hari ini pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di rumah sakit semuanya sudah sembuh. Tetapi, masih tersisa sebanyak 14 orang pasien terkonfirmasi positif diluar Kabupaten Sumbawa dan 8 orang di rumah sakit darurat,” terang Sekda.

Soal pelaksanaan vaksinasi, Sekda mengatakan, sejauh ini Kabupaten Sumbawa sudah membentuk tim vaksinator. Hingga hari ini jumlah masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama sebanyak 81.223 orang atau 21%, sementara dosis kedua sebanyak 40.934 orang atau 10,59%. 

“Alhamdulillah, semangat dan animo masyarakat untuk melakukan vaksinasi luar biasa, sehingga ketika ada vaksin yang datang paling lama 3-4 hari sudah habis. Kemarin juga kami sudah menerima sebanyak 11.140 dosis vaksin dan 2-3 hari kedepan akan segara kita selesaikan." cetus Sekda.

Karenanya, melalui Rakor tersebut Sekda berharap kedepan bisa lebih banyak lagi vaksin yang didistribusikan, sehingga target 70% masyarakat yang sudah divaksin dapat tercapai.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini