Pemprov NTB Dapat Pinjaman Rp 750 Miliar dari PT SMI

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Pendatanganan Perjanjian Pinjaman PEN Daerah NTB senilai Rp 750 Miliar telah dilakukan Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah bersama Direktur PT Sarana Multi Infrastruktur (PT.SMI) yang dilaksanakan secara virtual di Ruang Rapat Utama Kantor Balai Pemberdayaan Sumber Daya Air dan Hidrologi (BPSDAH) Pulau Sumbawa, Jumat sore (13/08/2021).


Didampingi Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah dan Kepala BPSDAH Pulau Sumbawa Med Manjarungi ST MT yang juga disaksikan secara virtual diruang rapat utama Kantor Gubernur NTB di Mataram oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Sekda NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, Ketua DPRD NTB Baiq Isvie Rupaeda serta seluruh Kepala OPD lingkup Provinsi NTB.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah kepada awak media menegaskan,  pinjaman dana sebesar Rp 750 miliar yang diajukan Pemerintah Provinsi NTB kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau PT SMI tersebut, diprioritaskan untuk dua item pembangunan prioritas yakni diperuntukan bagi perbaikan Infrastruktur Jalan yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota sebesar Rp 250 miliar dan pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB senilai Rp 500 miliar. 

"Dana ini kami prioritaskan untuk pengembangan rumah sakit dan perbaikan infrastruktur jalan yang tersebar di Kabupaten/ Kota di NTB," tegas gubernur usai Pendatanganan Perjanjian Pinjaman PEN Daerah bersama Direktur PT. SMI. 

Menurut Doktor Zul,  pengembangan RSUP NTB bertujuan untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat serta mampu menghadirkan rumah sakit yang memiliki pelayanan standar internasional untuk mendukung penyelenggaraan MotoGP 2022 dan event internasional lainnya di NTB.

"Begitu juga dengan perbaikan infrastruktur jalan yang diharapkan dapat meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat dan membangkitkan destinasi pariwisata di NTB," cetusnya.

Dengan adanya pinjaman dana ini, kata Doktor Zul, pemerintah akan memaksimalkan pembangunan sebagai tanggung jawab pemerintah demi memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat serta memperbaiki infrastruktur jalan yang akan mendongkrak perekonomian masyarakat NTB, 

"Kami menyampaikan terima kasih kepada PT SMI, dan mudah-mudahan kami mampu melaksanakan amanah ini secara maksimal demi NTB yang kami cintai," pungkasnya.(KA-04)


/

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini